Menristekdikti Hadiri Puncak Acara Dies Natalis ke-11 Universitas Bangka Belitung

menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir hadir menyampaikan orasi ilmiah pada acara puncak Dies Natalis UBB

Menristekdikti Hadiri Puncak Acara Dies Natalis ke-11 Universitas Bangka Belitung
bangkapos/alza munzi
Mahasiswa UBB berpose di stand UBB Expo dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-11 UBB di kawasan Balunijuk, Rabu (12/4/2017). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - ‎Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir hadir menyampaikan orasi ilmiah pada acara puncak Dies Natalis ke-11 Universitas Bangka Belitung (UBB), Kamis (13/4/2017).

Mantan Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu ikut menyemarakkan rangkaian acara di kampus UBB, kawasan Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Bangka.

Kedatangan Menristekdikti menjadi pelengkap kemeriahan dasawarsa ‎kedua berdirinya kampus kebanggaan Babel dan Indonesia ini.

"Pada Kamis tanggal 13 April 2017, diadakan jalan dan sepeda sehat di kampus lalu dilanjutkan penanaman pohon. Kegiatan ini berlangsung pada pagi hari," kata Ketua Panitia Dies Natalis UBB Ibrahim, Rabu (12/4/2017).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UBB ini menambahkan, pada siang hingga sore dilanjutkan orasi ilmiah Menristekdikti dan selingan acara seremoni penghargaan kepada para tokoh dan pembagian hadiah.

Pada kegiatan itu, UBB ikut mengundang Gubernur Babel Rustam Effendi, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Bupati Bangka Tarmizi Saat dan sejumlah tokoh Babel lainnya.

"Dies Natalis ini digelar lebih meriah karena telah memasuki dasawarsa kedua. Kita ingin civitas akademika UBB terus bersemangat membangun perguruan tinggi lebih baik dan maju," ujar Ibrahim.

Tema Dies Natalis tahun ini adalah Memperkokoh Visi, Memperkuat Misi dan Meraih Prestasi.

Doktor lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu menyebutkan, pihaknya tak lupa menyelipkan acara berisi kearifan lokal masyarakat Babel yakni dambus dan nganggung.

"Waktu nganggung ramai sekali, kita makan bersama-sama‎ warga Balunijuk. Seru dan ini momen yang jarang terjadi," ungkap Ibrahim.

‎Selanjutnya, pada Rabu (12/4/2017) kemarin, digelar Rapat Senat Istimewa dalam rangka Dies Natalis ke-11 UBB di ruang pertemuan Rektorat UBB.

Pemotongan tumpeng oleh Rektor UBB M Yusuf, ‎menandakan rasa syukur atas berdirinya kampus UBB dan diharapkan memberikan sejuta manfaat bagi bangsa Indonesia.

Sementara, Humas Dies Natalis UBB, Luna Febriani mengatakan, beberapa rangkaian acara yang sudah dilaksanakan sejak, Senin (10/4/2017) di antaranya UBB Expo, pemilihan duta baca, debat bahasa Inggris, lomba rancang bangun rumah sederhana, UBB Awards dan lomba beragam bidang olahraga.

‎"Kalau untuk UBB Expo terus dilaksanakan hingga puncak acara," ujar dosen FISIP UBB tersebut.

Tampak di UBB Expo beragam produk dan aneka kreasi mahasiswa ditampilkan. Ada pula pihak dari luar UBB yang mengisi sejumlah stand.‎ 

Penulis: Alza Munzi
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved