PKK Sri Menanti Bikin Es Krim dari Tanaman Obat

Di Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat, ada es krim yang dibuat menggunakan sayuran dan buah-buahan

PKK Sri Menanti Bikin Es Krim dari Tanaman Obat
IST
PKK Sri Menanti Bikin Es Krim dari Tanaman Obat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Es krim rasa coklat atau susu mungkin sudah biasa anda mencicipinya, apalagi dikonsumsi di tengah hari yang panas, terasa adem dan menghilangkan dahaga.

Namun di Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat, ada es krim yang dibuat menggunakan  sayuran dan buah-buahan sebagai pengolahan hasil tanaman obat keluarga.

Ketua kelompok kerja (Pokja) IV PKK Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat, Mustika Apriyani mengungkapkan tanaman obat keluarga yang mereka tanam atau beli dimodifikasi menjadi bahan makanan dan minuman yang dapat memberikan nilai tambah dari segi ekonomi maupun kreatifitas.

"Kita ada membuat es krim rasa jahe, sawi, naga, wortel, alpukat dan lainnya," ungkap Mustika, Rabu (12/4/17) di Kantor Kelurahan Sri Menanti melalui rilis Pemkab Bangka.

Diungkapkan Mustika, selain es krim, juga memproduksi sirup serai, kemplang, empiang, peyek, kerupuk dan lainnya juga untuk dipasarkan.

"Kita sekarang ini berusaha membantu keluarga dengan mencari penghasilan tambahan dari berjualan es krim dan lainnya," jelasnya.

Dilanjutkan Mustika, PKK Kelurahan Sri Menanti memasarkan es krim melalui pesanan dan juga dititipkan di toko-toko.

"Kita menerima pesanan untuk acara pesta pernikahan, atau lainnya juga, bisa datang ke kelurahan Sri Menanti," katanya.

Penasaran dengan es krim rasa sayuran dan buah-buahan, silahkan datang dan pesan ke Pokja IV PKK Sri Menanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved