Tarmizi Harapkan Bank BRI Dukung UMKM dan Pertanian

Tarmizi Saat mengharapkan Bank BRI mendukung program Pemerintah Kabupaten Bangka, baik di bidang sosial maupun UMKM dan pertanian

Tarmizi Harapkan Bank BRI Dukung UMKM dan Pertanian
bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Tarmizi Saat menyerahkan secara simbolis kunci mobil hadiah utama kepada Kepala Unit BRI Kota Sungailiat dalam pengundian Undian Simpedes Semester II 2016 di halaman Pasar Hiegenis Air Ruai Kecamatan Pemali, Rabu (19/4/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan Bank BRI mendukung program Pemerintah Kabupaten Bangka, baik di bidang sosial maupun UMKM dan pertanian.

Hal itu disampaikan Bupati, Rabu (19/4) ketika penarikan undian tabungan Simpedes di pasar Hiegenis Air Ruai, Kecamatan Pemali.

Dijelaskannya, untuk program bantuan sosial Yayasan Semari, Sedekah limaratus rupiah sehari akan menggunakan Bank BRI, melalui Semari sudah terkumpul dana dari sedekah masyarakat berhasil dibangun 3 unit rumah bagi warga tidak mampu.

“ Kami sudah membangun 3 rumah, dari sedekah Rp 500 sehari dapat terkumpul Rp 15 ribu sebulan hanya seharga sebungkus nasi padang, semoga ini menjadi jalan menuju kita ke surga,” jelasnya.

Pembangunan rumah dari program Semari sudah dilakukan bagi warga di Matras, Puding Besar dan Belinyu.

Untuk pertanian Bupati mengharapkan dukungan Bank BRI yakni Program Kebun Kelapa Sawit Rakyat ( KKSR ).

“ Saya baru saja menerima proposal untuk pengembangan perkebunan kelapa sawit seluas 400 hektar dari masyarakat kita, nanti saya berharap Bank BRI yang menalangi dananya, tanahnya rakyat, bibitnya perusahaan, pupuknya Pemda, dalam waktu 6 tahun lunas itu jaminannya Pemda,” ujar Tarmizi.

Program pertanian lainnya yang perlu dukungan perbankan yakni Kebun Singkong Rakyat (KSR), yang tidak lama lagi akan beroperasi Pabrik pengolahan ubi Kasesa menjadi tepung Tapioka di Puding Besar dan Kenanga yang membutuhkan bahan baku ubi Kasesa dalam jumlah besar.

Bupati minta masyarakat dapat memanfaatkan Lahan tidur, tidak dibiarkan kosong untuk ditanam ubi Kasesa sehingga dapat menggerakkan ekonomi rakyat

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved