Ada Perda Penyangga Harga Karet, Erzaldi: Pemprov Bayar Gaji Pegawai Saja Sulit

perlu aturan yang lebih jelas lagi, jangan sampai pemerintah daerah dipermasalahkan kedepannya, saya akan laksanakan

Ada Perda Penyangga Harga Karet, Erzaldi: Pemprov Bayar Gaji Pegawai Saja Sulit
ISTIMEWA
ilustrasi: jual getah karet 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Belum menjabat menjadi gubernur definitif, Erzaldi Rosman selaku gubernur Babel terpilih sudah ditunggu banyak pekerjaan di Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Berbagai macam persoalan menjadi tantangan tersendiri untuk gubernur baru nantinya, tak hanya masalah anggaran yang terus dipermasalahkan. Namun, harga komoditi karet pun ikut menjadi perhatian masyarakat.

Pemerintah provinsi di-era gubernur saat ini, sudah mengusahakan untuk membantu menyanggah harga karet saat harga karet jatuh seperti saat ini. Bantuan itu dituangkan didalam perda nomor 1 Tahun 2017 tentang Penyanggah harga karet.

Namun perda ini nampak belum dapat berfungsi dengan maksimal, karena belum adanya anggaran, serta berapa harga terendah yang dapat disanggah pemerintah saat harga karet jatuh.

Disinggung mengenai perda Penyanggah harga karet yang sudah ada perdanya, Erzaldi menyebutkan hal tersebut harus benar-benar dikaji. Ia tidak ingin jika kedepan ada permasalahan.

"Bukan mau ditinjau ulang, perlu aturan yang lebih jelas lagi, jangan sampai pemerintah daerah dipermasalahkan kedepannya, saya akan laksanakan jika ini benar dan memberi manfaat," ujar Erzaldi, Selasa (25/4/2017).

Selain itu, Erzaldi menyebutkan permasalahan perda karet ada pada anggaran. Hal ini menurutnya perlu ditinjau, sebab untuk membayar gaji pegawai saja pemprov sudah kesulitan.

"Kita lihat sejauah mana kekuatan anggaran pemerintah, bayar gaji saja pemprov sudah kesulitan, nanti kalau salah siapa yang bertanggungjawab," paparnya.

Penulis: Evan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved