KONI Bangka Targetkan Juara Umum Dua di Porprov Babel 2018

Audensi ini untuk memaparkan persiapan KONI menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel Tahun 2018

KONI Bangka Targetkan Juara Umum Dua di Porprov Babel 2018
bangkapos.com/Nurhayati
Koni audensi dengan Wabup Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus KONI Kabupaten Bangka bersama para pengurus kabupaten (pengkab) olahraga melakukan audensi dengan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, Rabu (26/4/2017) di Ruang Kerja Wakil Bupati Bangka.

Audensi ini untuk memaparkan persiapan KONI menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel Tahun 2018 mendatang di Bangka Tengah.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi, jelang Porprov Babel 2018 ke lima ini, KONI Kabupaten Bangka membawa marwah Kabupaten Bangka untuk meraih prestasi. "Kami dari KONI berusaha mempersiapkan Porpov ini semaksimal mungkin dengan mempersiapkan atlet-atlet unggulan dari pengkab-pengkab yang berpotensi meraih prestasi," jelas Denny didampingi Wakil Ketua KONI Kabupaten Bangka Syamsul Maulana, Pengurus KONI Kabupaten Bangka Murjani dan lainnya saat beraudensi dengan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah.

Menurut Wakil Ketua KONI Kabupaten Bangka Syamsul Maulana KONI membantu pemerintah daerah dalam memajukan olaharaga prestasi di Kabupaten Bangka. Oleh karena itu, untuk menghadapi Porprov 2018 nanti, KONI sudah melakukan TC terpusat, rekrutmen calon atlet unggulan, hingga membentuk tim bayangan porprov.

"Prinsip kami untuk Porprov 2018 tidak ada kata gagal selama berusaha, optimis itu wajib," tegas Syamsul.

Ada sebanyak 23 cabang olahraga yang diperlombakan dalam Porprov Babel 2018 nanti. Untuk itu KONI Kabupaten Bangka sudah menyiapkan tim pelatda sebanyak 83 atlet unggulan terdiri dari 13 atlet utama dan 70 atlet pratama

KONI sudah menyiapkan dana pembinaan bagi atlet utama yang sudah bertanding diberbagai kejuaraan nasional dan berhasil meraih prestasi dan medali emas. Untuk atlet utama ini biaya transportasi yang diberikan untuk 13 dikali 500.000, atlet pratama 70 atlet dikali 300.000 dan pelatih 30 dikali 500.000.

Cabang yang diikuti oleh para atlet tersebut yakni panjat tebing, pencak silat, tenis lapangan, renang, takraw, senam, bilyar, atletik, tenis meja, takekwondo, karate, catur, basket, bulutangkis, menembak, binaraga, volly,futsal, bridge, sepak bola, gulat, balap sepeda dan tinju.
Sedangkan untuk olahraga wushu sudah lama dibentuk tetapi belum dipertandingkan di porprov ini.

"Untuk porprov pertama di Kabupaten Bangka menjadi juara pertama, Porprov II di Belitung peringkat ke dua, Porprov ketiga di Bangka Selatan peringkat ke tiga dan Porprov ke empat di Belitung Timur kita meraih peringkat ke empat. Jangan Porprov kelima kita berada diurutan kelima," kata Syamsul.

Menurutnya, ada 267 medali emas yang diperebutkan pada Porprov Babel 2018 di Bangka Tengah nanti, paling tidak target KONI, Kabupaten Bangka berhasil meraih juara umum kedua.

"Untuk itu KONI mengambil kebijakan yang tidak populer, mereka yang dibina hanya atlet yang sudah punya prestasi. Anggaran 100 persen dari bantuan dana hibah Pemkab Bangka untuk bantuan CSR belum masuk ke KONI," jelas Syamsul.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved