Rizky Febian Tak Mau Sule Nyalon Wagub, Khawatir Ayahnya Jadi Begini

Namun keluarga sendiri menentang jika Sule benar-benar dicalonkan menjadi gubernur.

BANGKAPOS.COM - Setelah Gubernur Bandung Ridwan Kamil bergurau ingin menjabat bersama komedian Sule di akun Instagramnya, banyak pihak yang menanyakan kebenaran hal tersebut pada Sule, tak terkecuali anaknya, Rizky Febian. 

Ditemui di acara konferensi pers ulang tahun NET di Caca Marica Resto, Iki, sapaan akrabnya, membenarkan bahwa saat ini banyak pihak yang menanyakan kabar tersebut.

Namun keluarga sendiri menentang jika Sule benar-benar dicalonkan menjadi gubernur

"Aduh... kalau ayah yang jadi gubernur, itu mah memang banyak yang ngomong ya. Dari ayah pribadi, sih, enggak kok. Mama, orang tua, enggak mengizinkan, kenapa? Takut cepat tua. Udah, mending menghibur masyarakat aja." Jawab Iki sambil tertawa.

Meski telah menolak, nyatanya masih banyak pihak yang menawari Sule jabatan itu.

Ia juga menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu Sule sempat bercanda untuk menerima tawaran itu.

"Banyak yang nawarin. Cuma ayah berpikiran, aduh, enggak mungkin, nih kayaknya. Dan ayahnya juga masih enjoy dengan sekarang. Cuma waktu itu kenapa ayah bilang 'Iya, saya mau mencalonkan' karena apa? Karena waktu itu momentumnya di Jakarta lagi panas Pilkada DKI. Kita harus dengar yang cair-cair aja. Jadi ayah biasa aja. Sebagian besar orang fokus ke situ, jadi ke sini, cair begitu. Lebih ke positif." Jelas Iki lagi.

Selain takut Sule bertambah tua, ia ternyata juga khawatir akan jarang bertemu dengan ayahnya itu jika harus menjadi pejabat negara.

"Jangan lah, jangan. Bukan keluarga enggak setuju, tapi dalam artian jangan karena ayah sudah punya profesi. Kalau masalah menghidupi keluarga sudah cukup kok, sudah lebih bahkan. Jangan lah. Kami kan butuh ketemu untuk keluarga. Sama keluarga aja belum bisa memberikan waktu untuk ketemu, apalagi nanti kalau sama itu, sibuknya makin nambah. Lebih baik jadi ayah yang sekarang aja."

Editor: Alza Munzi
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved