Breaking News:

Anandafi Siswa SMAN 1 Sungailiat Tak Pernah Bermimpi Rebut Dua Medali Kejurnas Atletik

Anandafi tak menargetkan apa pun ketika bertanding. Baginya, bisa tampil sebaik mungkin pada pertandingan itu, memberikannya energi besar.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Nurhayati
Anandafi Dwiputra Yuwanda 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rasa bangga, haru, dan gembira Anandafi Dwiputra Yuwanda bercampur menjadi satu saat namanya dipanggil naik ke atas podium pada Kejuaraan Nasional Atletik di Jakarta tanggal 21 hingga 24 April 2017 lalu.

Bermimpi meraih medali pun Anandafi tidak pernah, apalagi membawa pulang dua medali sekaligus yakni medali emas di nomor lompat jangkit dan medali perunggu pada nomor lompat jauh, melewati limit remaja nasional pada Kejurnas Atletik tersebut.

Anandafi tak menargetkan apa pun ketika bertanding. Baginya, bisa tampil sebaik mungkin pada pertandingan itu, memberikannya energi besar untuk meraih kemenangan.

"Selama diatletik banyak hal berkesan seperti bisa mendapat medali di kejurnas kemarin di Jakarta yang sebelumnya tidak punya target apa-apa dan ternyata dapat medali emas. Saya sangat bangga bisa membanggakan orang tua saya dan seluruh rekan seperti pelatih dan teman teman saya juga," ungkap putra pasangan Juanda dan Asnah ini kepada bangkapos.com, Sabtu (29/4/2017).

Ia menekuni dunia atletik sejak SD kelas lima namun sempat berhenti ketika duduk di bangku kelas satu 1 SMP. Kemudian Anandafi melanjut kembali ke arena lintasan atletik pada kelas 1 SMA sampai sekarang.

"Saya tertarik karena atletik sangat mengasyikan dan bisa menjaga kondisi fisik saya sendiri agar tetap bugar. Pertama sih saya sendiri yang ingin masuk ke atletik," ungkap siswa SMAN 1 Sungailiat ini.

Berbagai prestasi sudah ditorehnya saat menekuni dunia atletik ini, yakni juara 1 lompat jauh O2SN tingkat kabupaten tahun 2016, 2017 juara 1 lompat jangkit dan juara 3 lompat jauh Popda kabupaten tahun 2016, juara 2 lompat jauh dan juara 3 lompat jangkit Popda Babel di Pangkalpinang 2016.

Anandafi juga pernah manyabet juara 1 lompat jauh dan juara 1 lompat jangkit kejurda kabupaten 2017, juara 1 lompat jangkit pada kejurnas atletik di Jakarta dan melewati limit remaja nasional juara 3 lompat jauh pada kejurnas atletik di Jakarta.

"Dari atletik saya bisa belajar apa arti tentang kerja keras dan berusaha sungguh sungguh," ungkap Anandafi yang hobi berolahraga ini.

Dibawah asuhan pelatih Febram Yulkhairil yang berhasil meraih juara ketiga pada ajang Sungailiat Triathlon pada tanggal 22 April 2017 lalu tak heran jika Anandafi berhasil meraih dua medali di Kejurnas Atletik di Jakarta.

Diakui Anandafi ia sudah berlatih selama 1,5 tahun di Stadion Bina Satria. Untuk menjaga kondisi tubuh ia istirahat yang cukup tidak begadang dan pola makan yang teratur.

"Harapan saya bisa menjadi atlet yang profesional bisa sampai ke kancah dunia dan bisa membanggakan keluarga saya," harap Anandafi.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved