Cegah Wanita Disakiti, Menteri Ini Hadiahkan Pengantin Perempuan Sebuah Kayu untuk 'Pukuli' Suami

Diketahui, kayu yang diberikan tersebut merupakan alat tradisional yang biasa digunakan untuk mengeluarkan kotoran dari baju saat mencucui pakaian...

siakapkeli

SEORANG menteri wilayah di India 'menghadiahkan' ratusan kayu kepada para pengantin yang baru menikah, dan mendesak mereka agar menggunakannya sebagai senjata bila suami mereka mabuk atau menyakiti mereka. 

Baca: Terkuak, Begini Nasib Aktor Stephen Chow Sekarang, Ternyata Masih . . .

Menteri yang diketahui bernama Gopal Bhargava itu memberikan kayu-kayu tersebut kepada 700 mempelai perempuan dalam upacara pernikahan massal, yang diselenggarakan oleh pemerintah wilayah tengah Madhya Pradesh pada Sabtu, 29 April 2017. Seperti dikutip dari eberita.

Baca: Begini Ternyata Rupa 4 Pedangdut Ini Jika Tak Pakai Make Up, Nomor 1 Ternyata Gemar Pakai Daster

Diketahui, kayu yang diberikan tersebut merupakan alat tradisional yang biasa digunakan untuk mengeluarkan kotoran dari baju saat mencucui pakaian.

Kayu yang berukuran sepanjang sekaki itu juga dihiasi dengan pesan yang berbunyi “Untuk memukul orang yang mabuk” dan “Polis tidak akan ikut campur”.

Baca: Dua Video Ini Ungkap Kebenaran Perselingkuhan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad, Netizen: Percaya Gosip

Bhargava kepada AFP mengatakan ia ingin memberikan perhatian pada nasib malang wanita desa yang harus berhadapan dengan kekerasan dari suami mereka yang suka mabuk atau 'kaki botol'.

"Para wanita mengatakan setiap kali suami mereka mabuk, mereka berubah menjadi ganas. Uang tabungan mereka juga dirampas dan digunakan untuk membeli arak, "katanya.

Baca: Jadi Viral, Kepergok Selingkuh, Kemaluan Wanita Ini Disiram Pakai Cabai dan Lada

"Tidak ada niat untuk mendorong wanita atau menghasut mereka ke arah kekerasan tetapi kayu itu adalah untuk mencegah terorisme."

Baca: Demo Hari Buruh, Ratusan Jomblowati Protes Jam Kerja, Dianggap Penyebab Susah Jodoh

Menteri terkait juga diketahui sudah mengarahkan hampir 10.000 batang kayu untuk dibagikan kepada para wanita yang baru menikah.

Baca: Pasangan Remaja ini Kaget Saat Kaca Diketuk, Ternyata Mereka Terpergok Berbuat Ini di Dalam Mobil

Banyak wilayah di India juga sudah menggelar operasi terhadap penjualan alkohol selama beberapa tahun terakhir ini, apakah untuk melarang atau membatasi penjualannya dalam upaya untuk mengekang kekerasan bersumber dari kondisi mabuk.

Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved