Siap Mengakhiri Masa Jabatan, Gubernur Babel Gelar Pisah Sambut

Mendekati masa akhir jabatan Gubernur dan Wakil Gubenur Babel, Rustam Effendi dan Hidayat Arsani akan menggelar pisah sambut.

Siap Mengakhiri Masa Jabatan, Gubernur Babel Gelar Pisah Sambut
bangkapos.com/dok
Rustam Effendi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mendekati masa akhir jabatan Gubernur dan Wakil Gubenur Babel, Rustam Effendi dan Hidayat Arsani akan menggelar pisah sambut.

Hal ini akan diselenggarakan pada Sabtu (6/5) malam.

Namun, pisah sambut ini nampaknya tidak akan dihadiri Plt Gubernur yang akan menggantikan posisi gubernur sebelum pelantikan. Pasalnya, belum ada instruksi resmi dari Mendagri yang menentukan plt, padahal jabatan gubernur dan wakil gubernur akan berakhir pada 7 Mei 2017.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Babel, K.A Tajuddin mengatakan untuk jabatan Plt gubernur, pihaknya masih menunggu dari pemerintah pusat. Namun, pemerintah daerah yakin jabatan Plt telah disipkan mendagri.

"Belum ade Plt nya, pisah sambut ini hanya dengan pak gubernur dan pak wagub, di mahligai malam minggu, kita juga mengundang walikota dan bupati se babel. Untuk Plt belum ada informasi karena nunggu dari pusat, jadi pasti sudah disipkan mendagri, tidak akan ada kekosongan," ujar Tajuddin, Kamis (4/5/2017).

Tajuddin menyebutkan walau Plt sudah mulai bekerja pada Senin (8/5) ini, pihaknya tetap yakin nama sudah ditetapkan mendagri. Mantan kepala Disbudpar Babel ini yakin tidak ada jeda jabatan Plt.

"Mulai kerja senin, pekerjaan gubernur walau minggu ada, ini sudah diperhitungkan mendagri pasti ada namanya, kita nunggu info dari mendagri mereka sudah persiapan, kita yakin tidak tanggal 7 Mei, tidak ada jeda pengisian pejabat gubernur," ujarnya.

Penulis: Evan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved