Gara-Gara Komentar di Medsos, Remaja Tanggung Ini Bolak-balik ke Polres Pangkalpinang

Andre (16) warga lingkungan gang Merpati, Kelurahan Gedung Nasional akhirnya berurusan dengan Polres Kota Pangkalpinang.

Gara-Gara Komentar di Medsos, Remaja Tanggung Ini Bolak-balik ke Polres Pangkalpinang
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra SH MH 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gara-gara memposting tanggapan atau komentar yang dianggap melecehkan citra korp kepolisian terkait surat edaran dari pihak kepolisian tentang ketentuan kegiatan ormas kelompok golongan masyarakat yang menggunakan fasilitas tempat ibadah di media sosial (medsos) Facebook (FB).

Seorang remaja tanggung, Andre (16) warga lingkungan gang Merpati, Kelurahan Gedung Nasional, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang akhirnya berurusan dengan Polres Kota Pangkalpinang.

Bahkan Andre pun tak menyangka jika dirinya, Jumat (5/5/2017) siang harus keluar masuk ruang satuan Intelkam Polres Kota Pangkalpinang lantaran dimintai keterangan oleh pihak satuan Intelkam Polres Kota Pangkalpinang lantaran tulisan atau komentar yang dipostingnya (menggunakan account nama Andre Pascal Posshuma) pada halaman account pribadi FB milik Kasat Intelkam Polres Kota Pangkalpinang, AKP Adi Putra SH MH.

"Awalnya saya menanggapi postingan surat edaran kepolisian itu (Polres Kota Pangkalpinang--red) di halaman account FB pak Kasat Intelkam (AKP Adi Putra--red). Memang dalam komentar saya itu terdapat kalimat yang menyebutkan pak Adi Putra harus bertobat," kata Andre ditemui bangkapos.com di salah satu kopitiam di sudut Kota Pangkalpinang, Jumat (5/5/2017) siang sekitar pukul 10.00 wib.

Nah mungkin menurut Kasat Intelkam Polres Kota Pangkalpinang (AKP Adi Putra) kata Andre komentarnya itu dianggap merendahkan sekaligus 'melecehkan' bahkan diduga menghasut sehingga dirinya harus berurusan dengan pihak kepolisian setempat (Polres Kota Pangkalpinang).

Dalam obrolan siang itu dengan bangkapos.com, Andre mencoba menceritakan kronologis kejadian dirinya dijemput anggota Satuan Intelkam Polres Kota Pangkalpinang, lantaran ia sendiri sesungguhnya tak menyangka jika sebelumnya, Jumat (5/5/2017) pagi sekitar pukul 06.00 wib atau pagi ia sempat didatangi anggota satuan Intelkam Polres Kota Pangkalpinang.

"Pagi itu saya langsung digiring dari kediaman saya untuk dibawa langsug ke kantor Polres Kota Pangkalpinang oleh petugas Polres Pangkalpinang, " kata Andre.

Remaja ini pun mengaku saat di ruang Kapolres Kota Pangkalpinang pagi itu ia sendiri sempat ditanyakan seputar persoalan komentar ia yang diposting di FB atau account pribadi FB milik Kasat Intelkam Polres Kota Pangkalpinang (AKP Adi Putra SH MH).

Sayangnya Andre tak dapat menerangkan secara detil ketika disinggung soal isi kalimat atau komentar dalam FB tersebut dengan dalih komentarnya itu sudah dihapus.

Halaman
12
Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved