Nyawa Buaya Ganas Ini Akan Berakhir Kalau Tujuh Hari Tak Diambil

Kan syaratnya harus tujuh hari, jadi kalau sampai hari minggu nggak diambil pihak pengelola penangkaran atau pihak lain,

Nyawa Buaya Ganas Ini Akan Berakhir Kalau Tujuh Hari Tak Diambil
bangkapos.com/Riyadi
AGAR TETAP DINGIN -- Herman nelayan sungai Perimping juga warga Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip, menyiram tubuh buaya agar tetap dingin. Buaya ini ditangkap di Air Ngelandut Dusun Sinar Gunung Desa Riau, Rabu (3/5/2017) oleh pawang buaya, Isa bersama Azuar dan Jambi. Buaya dengan berat sekitar 300 kilo dan panjang 3-4 meter ini hingga petang kemarin madih di Dusun Buhir. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nasib seekor buaya Air Ngelandut yang ditangkap Rabu (3/5/2017) di Air Ngelandut Dusun Sinar Gunung Desa Riau Kecamatan Riausilip, batas akhirnya sampai hari minggu lusa.

Bila sampai hari Minggu (7/5/2017) tidak ada pihak tertentu yang mengambilnya untuk dimasukkan ke penangkaran, maka di hari itu, kemungkinan buaya tadi akan di eksekusi alias disembelih.

"Kan syaratnya harus tujuh hari, jadi kalau sampai hari minggu nggak diambil pihak pengelola penangkaran atau pihak lain, ya kemungkinan hari Minggu nanti bisa saja disembelih," kata Herman warga Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip, Jumat (5/5/2017).

Herman adalah rekan dekat penangkap buaya Azuar warga Dusun Buhir, Jambi warga asal Desa Pangkalniur dan sang pawang buaya, Isa asal Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip.

Menurut Herman, Kamis tadi malam sudah musyawarah dengan pawang dan rekan-rekannya.

"Rencana dari Mang Isa, buaya itu akan dipotong hari ini, tapi setelah ada masukan bahwa harus nunggu tujuh hari, maka ditentukanlah harinya yakni hari Minggu nanti, tapi kalau sebelum hari Minggu ada yang ngambil maka akan diserahkan," jelas Herman.

Buaya dengan berat sekitar 300 kilo dan panjang 3-4 meter ini hingga hari ini masih di Dusun Buhir.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved