Perahu Nelayan Dibalikan Tiga Buaya Ganas, Mang Isa Lakukan Perburuan

Binatang buas itu sering mengganggu, mengejar orang dan membalikkan perahu nelayan

Perahu Nelayan Dibalikan Tiga Buaya Ganas, Mang Isa Lakukan Perburuan
bangkapos.com/Riyadi
AGAR TETAP DINGIN -- Herman nelayan sungai Perimping juga warga Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip, menyiram tubuh buaya agar tetap dingin. Buaya ini ditangkap di Air Ngelandut Dusun Sinar Gunung Desa Riau, Rabu (3/5/2017) oleh pawang buaya, Isa bersama Azuar dan Jambi. Buaya dengan berat sekitar 300 kilo dan panjang 3-4 meter ini hingga petang kemarin madih di Dusun Buhir. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perburuan buaya di Kolong Air Ngelandut Dusun Sinar Gunung Desa Riau belum selesai.

Setelah berhasil menaklukkan buaya sepanjang 4 meter dengan berat 300 kg, Rabu (3/5) lalu, Isa sang pawang buaya bersama Jambi dan Azuar masih akan menangkap tiga lagi buaya di lokasi yang sama.

Perburuan dilakukan Pawang Buaya dari Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip karena tiga buaya ganas tersebut keberadaannya meresahkan warga dan nelayan setempat.

Binatang buas itu sering mengganggu, mengejar orang dan membalikkan perahu nelayan

"Tiga (buaya) akan kita pancing lagi, buaya itu meresahkan nelayan dan sering mengganggu. Tapi kita akan pancing dulu," ujar Isa.

Dikatakan Isa, sebelum menangkap buaya di Air Ngelandut, juga sudah izin Kadus Sinar Gunung Ati dan Kades Riau Zainar.

Seorang nelayan Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip membenarkan masih ada tiga ekor buaya yang keberadaannya membuat masyarakat terancam keselamatannya.

"Disana (Kolong Air Ngelandut) masih ada tiga buaya lagi yang sering mengganggu orang, tiga buaya itu akan ditangkap lagi oleh Pak Isa, Azwar dan Jambi," kata , Kamis (4/5).

Hal senada dikatakan Herman warga Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip, Kamis (4/5). Menurut Herman, masih ada tiga ekor buaya lagi yang akan ditangkap di Air Ngelandut dan sekitarnya.

"Disana masih ada tiga buaya lagi yang sering mengganggu orang, tiga buaya itu akan ditangkap lagi oleh Pak Isa, Azuar dan Jambi," ujar Herman.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved