Masa Jabatan Rustam Effendi Sebagai Gubernur Babel Berakhir 7 Mei

Gubernur Babel 2012-2017, Rustam Effendi diakhir masa jabatannya menitipkan sejumlah pesan kepada Gubernur terpilih

Masa Jabatan Rustam Effendi Sebagai Gubernur Babel Berakhir 7 Mei
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Rustam Effendi saat malam ramah tamah mengakhiri masa jabatannya, sabtu (6/7/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKA POS.COM, BANGKA - Gubernur Babel 2012-2017, Rustam Effendi diakhir masa jabatannya menitipkan sejumlah pesan kepada Gubernur terpilih, agar dapat melanjutkan beberapa programnya.

Beberapa program yang diharapkannya dapat dilanjutkan ialah membangun konektivitas antara kabupaten/kota. Salah satunya ialah membangun akses yang menghubungkan Bangka Induk dan Bangka Barat.

Ia menjelaskan pembangunan jembatan yang menghubungkan dua kabupaten ini sudah pada tahapan pembebasan lahan. Dikatakannya, hal ini perlu dilanjutkan untuk mendorong percepatan pembangunan di dua kabupaten ini.

"Salah satunya konektivitas kabupaten/ kota, misalnya jembatan yang menghubungkan bangka induk dan bangka barat, tentu memotong rentang jarak antara bangka induk dan bangka barat, ini DED sudah ada, pembebesan lahan di 2 kab/kota juga sudah berjalan," kata Rustam.

Selain itu, ia berharap Gubernur Terpilih dapat meneruskan dan mengembangkan kawasan KEK Nasional yang telah ditetapkan prisiden.

Dikatannya, MoU antara pemerintah sumatera selatan-Babel, juga perlu dipertimbangkan untuk keberlanjutannya, pasalnya hal ini bisa menjadi solusi untuk mangantisipasi inflasi yang kerap terjadi di Babel.

"Saya menitipkan semua ini agar bisa dijalankan program yang baik dan bersentuhan langsung ke masyarakat, saya gak masalah digantikan dengan visi misi beliau yang sudah dijanjikan. Tapi saya yakin dan percaya pak erzaldi beliau akan bisa memilah dan harmonisasi antara visi misi beliau dengan apa yang sudah kami lakukan, saya juga melihat ada sinkronisasi kebijakan," harapnya.

Rustam berharap, roda pemerintahan Babel melalui pemimpin agar dapat mewujudkan Babel yang sejahtera. Ia berhapa pemimpn baru nanti memahami kondisi Babel yang terdiri dari dua kepulauan besar.

"Saya titipkan pembangunan Babel kepada Erzaldi-Fatah agar pembangunanya sesuai dengan harapan dan marwah saat kita membangun Babel, kita mempunya nomenclatur tersendiri, wujudnya kepulauan, ada dua pulau besar, kami berharap beliau memahami ini dan menjalankan hal-hal yang sudah disepakati," katanya.

Baginya, kondisi Babel saat ini sangat kondusif. Oleh karena itu, ia masih akan tetap mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk mempercepat proses pembangunan Babel, meski sudah tidak menjabat lagi.

"Kita kondusif dan nyaman, kita harapkan pelaku usaha, mudah dan yakin berinvestasi disini. Saya boleh kalah, tapi semangat membangun serumpun sebalai tidak pernah pudar, saya akan tetap memberikan karya untuk percepatan pembangunan," katanya.

Ia mengatakan sebelum dilantiknya gubernur Babel Sekretaris Babel, Yan Megawandi akan menjadi pelaksana tugas harian.

"Pak Yan, nanti yang akan jadi Plh, karena saya sudah berakhir pada 7 Mei ini masa jabatannya," ujar Rustam.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved