Rustam Tertarik Melaju ke DPR RI

Gubernur Babel, Rustam Effendi menyatakan ketertarikannya untuk melaju ke DPR RI usai mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Babel

Rustam Tertarik Melaju ke DPR RI
bangkapos.com/dok
Gubernur Babel Rustam Effendi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Babel, Rustam Effendi menyatakan ketertarikannya untuk melaju ke DPR RI usai mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Babel, pada 7 Mei 2017.

"Untuk DPR RI, saya pribadi terus terang masih menginginkan ke sana, tapi tentu ini masih berkropromi. Untuk saat ini belum bisa dibicarakan," katanya usai ramah tamah, Sabtu (6/5/2017).

Rustam mengatakan diirinya, telah 30 tahun berkiprah di dunia politik, tidak bisa melepaskan karir politiknya begitu saja. Namun ia tak memungkiri dirinya sudah tidak mendapatkan dukungan lagi dari istri tercinta.

"Kalau ibu betul-betul tidak mengingkan saya lagi di dunia politik, karena dari tahun 1987 sampai hari ini, DPR 3 periode mungkin waktu lebih banyak tersita melayani masyarakat, katanya sudah waktunya mengurus keluarga," beber Rustam.

Rustam menceritakan, ketidasetujuan sang istri begitu nyata, terlihat dari tidak pernahnya ikut berkampanye pada masa pemilihan gubernur lalu.

"Dari kampanye, ibu cuma 1 kali ikut karena tidak mendukung, kata ibu hidup itu gak tau bisa 1 bulan atau 1 tahun. Ibu mengharapakan saya cukup untuk mengurus rumah tangga, tapi saya sebagai pemain politik tidak bisa begitu saja," katanya.

Rustam menceritakan, setelah mengetahui dirinya kalah dalam pilgub lalu, istrinya langsung mengurus visa untuk mereka berlibur.

"Jam 3 tau saya kalah, beliau langsung beresin barang, ngurus visa. Mungkin karena ingin saya mengurus keluarga," katanya dalam sambutan.

Rustam membeberkan dalam waktu dekat, dirinya bersama istri dan anak-anaknya akan mengunjungi beberapa negara di Eropa seperti swis, Belanda, Roma dan negara lainnya.

"Bertujuh nanti berangkat, sekitar dua minggu kami diluar negeri, kalau kemarin kan kami susah karena waktunya, tapi ini ada beberapa negara yang akan kami kunjungi Swiss, Belanda, Roma dan negara lainnya," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved