Ungkapan Rustam di Akhir Masa Jabatan, Minta Gubernur Babel Terpilih Lanjutkan Program Ini

Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi mengklaim dirinya telah menjalankan 99 persen program dan cita-cita almarhum Eko Maulana Ali

Ungkapan Rustam di Akhir Masa Jabatan, Minta Gubernur Babel Terpilih Lanjutkan Program Ini
Bangka Pos/Krisyanidayati
Rustam Effendi bersama istri saat menghadiri malam ramah tamah, Sabtu (6/7/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi mengklaim dirinya telah menjalankan 99 persen program dan cita-cita almarhum Eko Maulana Ali dalam menjalankan roda pemerintahan dan mempercepat pembangunan Babel.

"99 persen tuntas saya selesaikan, 1 persen itu milik yang maha kuasa. Jembatan emas yang sempat gonjang ganjing, sekarang sudah berdiri dan menjadi ikon Kota Pangkalpinang," kata Rustam di malam ramah tamah, Sabtu (6/5/201) di rumah dinas gubernur.

Dia sudah berusaha mewujudkan program Babel Terang Benderang, melaui penyaluran listrik ke seluruh daerah pelosok di Babel.

"Setelah Jokowi datang, Alhamdullillah dapat 3X25 MWatt, termasuk perbaikan jaringan 150 KV Bangka dan 70 KV di Belitung," ujarnya.

Beberapa hal lain yang sudah dilakukan ialah mencoba membangun konektivitas antarkabupaten.

"Kita tahu bandara yang sekarang adalah cita-cita almarhum, dan juga program satam emas, saat ini sudah berjalan," katanya.

Dalam bidang pendidikan, ia menjelaskan program beasiswa untuk siswa berprestasi dan tidak mampu agar dapat kuliah di perguruan tinggi.

"Kemajuan pendidikan, kami sudah berupaya menghadirkan sumber daya manusia yang handal dan baik. Tahun 2013 ada 511 masyarakat mendapat beasiswa untuk mengenyam pendidikan, tahun ini juga ada melalui Babel Cerdas dan berburu prestasi," katanya.

Ia berharap program ini semua dapat dilanjutkan gubernur terpilih.

"Saya titipkan pembangunan Babel kepada Erzaldi-Fatah agar pembangunannya sesuai dengan harapan dan marwah saat kita membangun Babel," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved