Kecewa dengan Pelayanan Publik Silahkan Mengadu ke SMS 08117827444

Pemerintah Kabupaten Bangka terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan menyediakan fasilitas pengaduan pelayanan publik.

Kecewa dengan Pelayanan Publik Silahkan Mengadu ke SMS 08117827444
IST
Yanuar Permadi, administrator SMS Gateway 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memberikan dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat serta dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bangka terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan menyediakan fasilitas pengaduan pelayanan publik.

"Kita menerima pengaduan baik langsung maupun tidak langsung dari masyarakat tentang terjadinya pelanggaran terhadap standar pelayanan," kata Yanuar Permadi, administrator SMS Gateway di Inspektorat Kabupaten Bangka melalui rilis Pemkab Bangka, Senin (8/5/17) di Sungailiat.

Diuraikan Yanuar, sesuai dengan UU nomor 25 tahun 2016, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi baik dalam bentuk saran, masukan, kritik dalam pelayanan publik sehingga semakin baik kedepannya.

"Kita ingin masyarakat turut andil juga dalam pembangunan, mengawasi dan memberitahu juga terkait tentang kinerja pelayanan publik," katanya.

Menurut Yanuar, untuk sekarang ini, pemanfaatan SMS pengaduan pelayanan publik masih terus berjalan dan sejak diluncurkan telah banyak pesan yang masuk yang terkait dengan pelayanan publik.

"Awal-awal kemarin banyak yang masuk smsnya, namun sekarang ini, pengaduannya banyak yang berkurang, kita memberikan kepada masyarakat untuk menyampaian pengaduan dan memperoleh informasi penyelesaian pengaduan," katanya.

Yanuar juga menambahkan, masyarakat diharapkan jangan takut melapor dan segan untuk mengkritik yang sifatnya membangun.

"Silahkan SMS Gateway ke nomor 08117827444, kita siap merespon dan menshare langsung ke SKPD yang terkait, dan akan kita kirimkan kembali jawabannya, jangan takut untuk melapor jika ditemuikan tidak sesuai dengan standar pelayanan," katanya.

Untuk sekarang ini, yang banyak dikirimkan pesan melalui sms gateway seperti jalan, infrastruktur, lampu jalan, keamanan dan ketertiban, dan masalah sosial lainnya.

"Silahkan kirim ke 08117827444, dengan ketik sms pengaduan : adu*nama pengirim*alamat*isi aduan# dan ketik sms saran : saran*nama pengirim*alamat*isi saran#," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved