Breaking News:

UNBK SMP di Pangkalpinang Ada yang Selesai Sampai Jam 9 Malam

walaupun secara keseluruhan pelaksanaan UNBK bisa dilaksanakan dengan baik. Diakui Edison pada hari pertama pelaksanaan UNBK ada kendala

UNBK SMP di Pangkalpinang Ada yang Selesai Sampai Jam 9 Malam
Zulkodri/Bangkapos
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher.

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher mengatakan hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK di Kota Pangkalpinang, Senin (08/05/2017) secara umum berjalan lancar dan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

Hanya saja, walaupun secara keseluruhan pelaksanaan UNBK bisa dilaksanakan dengan baik. Diakui Edison pada hari pertama pelaksanaan UNBK ada kendala jaringan listrik di MTSN 1 dan di SMPN 5.

Khusus di MTSN1 Para peserta UNBK terpaksa harus melaksanakan UNBK hingga pukul 21.00 WIB.

" Secara keseluruhan pelaksanaan UNBK dari hari pertama hingga akhir berjalan lancar. Memang dihari pertama pelaksanaan UNBK di MTSN1 Sempat tertunda, karena jaringan listrik disambar petir. Sehingga jaringan trafo listrik mengalami kerusakan. Sehingga untuk sesion ketiga terpaksa ditunda dimulai pukul 19.00 Wib hingga selesainya pukul 21.00 WIB. Begitu juga di SMPN5 Sempat listriknya mati, namun cepat bisa diatasi. Sedangkan di MTS karena jaringannya juga rusak makanya, memakan waktu cukup lama," ungkap Edison.

Dari hasil monitoring sementara, lanjut Edison dari peserta UNBK, baru dua siswa yang dinyatakan akan ikut ujian susulan.

" Sementara laporannya, hingga sore ini, pukul 15.24 WIB baru dua siswa yang dipastikan ikut UNBK susulan karena sakit. Pangkalpinang merupakan salah satu Kota yang sudah menerapkan 100 persen UNBK. Rencana tahun depan pelaksanaan UNBK ini akan dilaksanakan secara mandiri di sekolah masing-masing, tidak seperti sekarang, masih ada sekolah yang pinjam tempat," ujarnya. 

Penulis: M Zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved