Bhinneka.com dan LKPP Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang Lewat E-Katalog

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e katalog LKPP.

Bhinneka.com dan LKPP Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang Lewat E-Katalog
bangkapos.com/Khamelia
Sosialisasi E-Katalog LKPP dan Bhinneka.com. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bhinneka.com bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Bangka Belitung menggelar sosialisasi E-Katalog LKPP, Belanja Cepat Cara Tepat Melalui E-Katalog, Selasa (8/5), di Soll Marina Bangka.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e katalog LKPP.

Acara dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri kepala SKPD, ketua ULP dan LPSE. Kepala LKPP, Agus Prabowo mengatakan, e katalog menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Melalui e katalog, pembelian barang dan jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Pengelola pengadaan hanya perlu melakukan log in dan melakukan transaksi melalui laman https://e-katalog.lkpp.go.id/.

Agus pun optimistis dengan banyaknya piluhan dan fleksibilitas dalam membeli produk pemerintah dapat memilih dan menentukan pembelian produk seauai dengan kebutuhan. Apalagi informasi sfesifikasi, harga dan merek telah dibuka dan dapat diakses oleh semua pihak.

"Informasi harga dan sfesifikasi barang dan jasa yang terdaftar di e katalog LKPP bersifat terbuka. Seluruh masyarakat dapat melihat dan melakukan kontrol. Pembeli, dalam hal ini pokja, dapat membandingkan harga barang yang sama dari beberapa penyedia," ujar Agus.

Jadi lanjut Agus, dengan e katalog ini meng create pasar dan harus terbuka harganga.

"Jadi ini semacam crowd control. Dengan demikian publik bisa mengawasi langsung," tukasnya.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved