Jelang Puasa Stok Sembako Aman Namun Ada Kenaikan Harga Beras dan Ayam

Memasuki bulan puasa dan lebaran Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Bangka sudah mengantisapi mengenai kenaikan harga sembilan bahan pokok

Jelang Puasa Stok Sembako Aman Namun Ada Kenaikan Harga Beras dan Ayam
bangkapos.com/dok
Beras 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memasuki bulan puasa dan lebaran Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Bangka sudah mengantisapi mengenai kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) termasuk juga daging sapi dan ayam.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Nakerperindag) melalui Kasi Perdagangan, Sumsiryani menyebutkan untuk stok sembako aman dan cukup menjelang puasa dan idul fitri nanti.

"Aman untuk stoknya, terutama sembako dan daging juga, jadi masyarakat jangan khawatir," kata Sumsiryani, Selasa (9/5/17) melalui rilis Pemkab Bangka di Sungailiat .

Diuraikan Sum lagi, untuk harga ada beberapa barang yang mengalami kenaikan, namun untuk daging sapi masih stabil harganya di kisaran Rp 120 ribu.

"Yang naik itu daging ayam yang awalnya Rp 22 ribu menjadi Rp 26 ribu, mungkin karena mau ada acara ruwahan," kata Sum, panggilan akrabnya.

Selain itu juga, lanjut Sum, harga beras juga mengalami kenaikan, antara Rp 2000 hingga Rp 3000 untuk yang 15 kilogram, dari harga Rp 165.000,- menjadi Rp 168.000.

Untuk yang sepuluh kilogram, dari Rp 117.000,- menjadi Rp 119.000,- dan yang beras ukuran lima kilogram dari harga Rp 56.000,- menjadi Rp 57.000.

Dijelaskan Sum lagi, faktor kenaikan seperti beras atau lainnya dikarenakan faktor cuaca dan juga masa panennya selain itu juga masalh distributor juga menjadi penghambat.

"Kita nanti ada sembako murah satu sebelum puasa atau sesudahnya, di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka rutin kita melaksanakannya, dari Bulog juga ada, dari distributor juga ada," katanya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved