Kinerja OPD Bangka Dinilai Semakin Meningkat

Peningkatan kinerja Pemkab Bangka sebagai upaya menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan melayani

Kinerja OPD Bangka Dinilai Semakin Meningkat
IST
Bupati Bangka Tarmizi Saat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan. (LAKIP) merupakan produk akhir SAKIP yang menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai APBN/APBD.

Peningkatan kinerja Pemkab Bangka sebagai upaya menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan melayani sesuai dengan misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

“Misi Bupati dan Wakil Bupati itu merupakan komitmen Bupati dan Wakil Bupati berarti komitmen hingga level paling bawah,” tegasTarmizi Saat, Bupati Bangka, Selasa (9/5) pada Rapat Kerja Peningkatan Kualitas Sakip Kabupaten Bangka yang berlangsung di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Bupati optimis penilaian akuntabilitas kinerja Pemkab Bangka dari perencanaan kinerja, pengukuran kinerja pada tahun 2016 akan lebih meningkat.

Menurutnya, untuk kinerja merupakan capaian Sakip perlu melibatkan seluruh unsur di Pemda guna mengetahui tingkat kinerja.

Diharapkannya seluruh pegawai dapat mengetahui 23 program unggulan Pemkab Bangka sehingga dapat menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Disamping itu dapat dilakukan langkap penguatan kapasitas dan kesungguhan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta soliditas tim Sakip.
Bupati Bangka Tarmizi Saat mengajak seluruh jajarannya meniatkan kerja itu sebagai ibadah.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh OPD terhadap kinerja yang dicapau, semuanya sudah baik,” ungkap Tarmizi melalui rilis Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka.

Ia juga minta agar jajarannya meningkatkan solidaritas dalam kebersamaan untuk mencapai hasil kinerja yang maksimal.

Terkait dengan penilaian Lakip yang akan dilakukan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada Sabtu (13/5) di Pemkab Bangka, Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto mengharapkan seluruh OPD untuk menghadiri pertemuan dengan utusan Kemenpan RB.

“ Kepala OPD untuk tidak keluar daerah pada hari Sabtu nanti, agar hadir dalam penilaian Lakip yang akan dilakukan Kemenpan RB,” ujar Pan Budi.

Rapat Kerja Peningkatan Kualitas Sakip Kabupaten Bangka diikuti Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved