Toleransi Keterlambatan SBMPTN Hanya 30 Menit

Peserta SBMPTN diminta jangan sampai terlambat saat pelaksanaan SBMPTN yang akan dilaksanakan pada Selasa (16/5/2017).

Toleransi Keterlambatan SBMPTN Hanya 30 Menit
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Calon Mahasiswa melakukan pendaftaran SBMPTN 2014 di Lab ICT Phinisi Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (12/5/2014). UNM menyediakan lab komputer guna membantu calon mahasiswa baru agar tidak keliru dalam melakukan registrasi pendaftaran SBMPTN 2014. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Panlok 24 Pangkalpinang Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Ismed Inouno mengingatkan agar peserta SBMPTN jangan sampai terlambat saat pelaksanaan SBMPTN yang akan dilaksanakan pada Selasa (16/5/2017).

Para peserta SBMPTN diminta hadir tepat waktu, pasalnya jika sudah terlambat lebih dari 30 menit tidak ada toleransi, dan terancam tidak bisa mengikuti tes.

"Setengah jam itu kalau bisa sudah harus datang, apalagi yang belum lihat ruangan jam 06.30 itu sudah datang antisipasi jangan terlambat, karena jam 7 itu sudah masuk ruangan, paling lambat itu jam 8," kata Ismed, Senin (15/5/2017).

Ismed mengingatkan, para peserta untuk tidak lupa membawa beberapa perlengkapan seperti alat tulis, ijazah/SKHU/SKL/, dan kartu peserta ujian.

"Jangan lupa mereka itu membawa, menyiapkan kartu peserta, identitas ijazah yang dilegalisir, surat keterangan lulus, SKHUN asli, kalau sudah angkatan 2015 2016 ijazah yanhg sudah dileaglisir, alat tulis," pesannya.

Ia mengatakan pelaksanaan SBMPTN sudah 100 persen, tahun ini total peserta yang mengikuti SBMPTN sebanyak 2.662 orang, yang terdiri dari tiga kelompok ujian yakni saintek, campuran dan sosial humaniora.

SBMPTN panlok 24 dilaksanakan di dua tempat, yakni sub panlok 24 Pangkalpinang digelar di SMAN 1 Pangkalpinang, UBB, dan SMKN 2 Pangkalpinang. Sedangkan untuk sub panlok 24 Tanjungpandan dilaksanakan di SMAN 1 Tanjungpandan.

Penulis: krisyanidayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved