Virus Wanna Cry Menyerang, Perekaman E-KTP di Brebes Berhenti Total

Pelayanan perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes berhenti total

Virus Wanna Cry Menyerang, Perekaman E-KTP di Brebes Berhenti Total
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi: Warga melakukan perekaman KTP elektronik di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil di Gedung Siola, Surabaya, beberapa waktu lalu. Mulai Mei 2017 mendatang seluruh kantor pelayanan kota Surabaya akan buka pada Sabtu. 

BANGKAPOS.COM, BREBES - Pelayanan perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes berhenti total, Senin (15/5/2017).

Hal tersebut sebagai langkah antisipasi serangan virus Ransomaware Wannacrypt alias WannaCry.

Kepala Disdukcapil Brebes, Asmuni, menyatakan komputer yang terhubung internet untuk kepentingan pelayanan diserang virus yang tengah heboh itu.

"Pelayanan perekaman e-KTP terpaksa diberhentikan sementara. Dikhawatirkan jika tetap melakukan pelayanan komputer tersebut akan terkena virus Wannacry," kata Asmuni, Senin (15/5/2017).

Pihaknya telah memberitahukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Disdukcapil untuk memberhentikan pelayanan.

Kertas pemberitahuan pelayanan disetop juga sudah ditempel di kaca kantor tersebut.

"Mohon maaf sehubungan dengan adanya gangguan internet nasional maka pelayanan tidak bisa kami layani (lumpuh total)," bunyi tulisan di kertas pengumuman itu.

Asmuni meminta agar masyarakat memaklumi gangguan tersebut.

Pelayanan akan berjalan seperti biasanya pada Selasa (16/5/2017) besok.

Dengan begitu, masyarakat yang ingin melakukan perekaman dan pencetakan bisa langsung datang ke Kantor Disdukcapil maupun ke Kantor Administrasi Kependudukan (Adminduk) di tiap kecamatan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved