Tak Ada Uang, Ibu Ini Terpaksa Melahirkan Bayinya di Gerobak

Ibu ini terpaksa harus melahirkan bayinya di dalam gerobak karena keterbatasan biaya.

Tak Ada Uang, Ibu Ini Terpaksa Melahirkan Bayinya di Gerobak
Facebook
Bayi lahir di gerobak. 

BANGKAPOS.COM - Bagi setiap pasangan suami istri, memiliki anak adalah hal yang sangat dinantikan.

Namun, tak semua proses kelahiran itu bisa berjalan sesuai yang diinginkan.

Biasanya calon ibu dan ayah ingin menyambut anaknya di ruangan yang nyaman.

Untuk itu mereka memilih rumah sakit, bidan, atau di rumah.

Tapi hal itu rupanya tidak bisa dirasakan oleh pasangan berikut ini.

Baca: Kereta Seret Avanza Terdengar Suara Ya Alllah Duh Gusti Ya Allah

Mereka terpaksa harus melahirkan bayinya di dalam gerobak.

Bahkan, setelah melahirkan, plasenta yang menempel pada bayi hanya digunting menggunakan gunting warung.

Kisah ini dibagikan oleh pemilik akun Facebook Risma Otranus, Jumat, (19/20/2017).

Tentunya hal itu terjadi pada pasangan ini karena keterbatasan biaya.

Apalagi sang suami hanya bekerja sebagai pemulung.

Baca: Para Pendaki Ini Tewas saat Naik Gunung Everest, Jasadnya Ditinggal Begitu Saja

Ia juga memposting foto keluarga kecil itu tinggal di pinggir jalan.

Mereka membaringkan bayi mungilnya di karpet biru, kemudian dialasi oleh kain tipis.

Kedua orang tuanya tampak memandangi bayi itu dengan penuh kasih sayang.

Berikut kisah yang ia bagikan dan jadi viral di Facebook :

Baca: Mantan Juara MotoGP Nicky Hayden Meninggal Dunia Usai Kecelakaan

"Bang, mpo, Om, tante, mau curcol dikit nih..

Balik narik liat pemandangan yg agak aneh buat gw, sepasang suami istri & bayi merah diantaranya,

ya bayi merah yg seharusnya ada diruangan hangat, didalam kamar, atau d dalam rumah, tp ini ada di pinggir trotoar, ya pinggir jalan deh tepatnya.

Sebentar gw mampir, sambil ngobrol sm suami nya, ya beliau jwab semua pertanyaan gw dgn jelas.

Beliau yg hanya bekerja sbg pemulung bilang klo anak bayi ini lahir di dalam gerobak,

pas lahir, orang2 yg ngeliat, cm tanya2 aja, ga ada tindakan, cm komentar, ya gtu deh org jakarta, udh sibuk sm urusannya masing2.

Yang buat gw merinding, tuh ari2 si bayi di gunting sendiri, pinjem gunting tukang es kopi keliling, trus di iket tuh ari2nya, trs dikubur ga jauh dari tempat dia duduk...hmmm...

Sedih deh klo kita yg ngalamin sendiri :'(

Akhirnya gw selipin sedikit rezeki yg gw dpet hari ini, mana bonus terhenti :v tp yaudhlah smg bs buat tambah2 buat keperluan dede bayi nya ya pak...

Buat abang, mpo, om, tante klo lewat kota tua, tepatnya abis hotel 1001 mampir aja bang, ksh sedikit rezeki buat org tsb.

Semoga, ada dermawan yg mau bantu keluarga ini, ya minimal di ksh tempat tinggal sementara, jgn pandang mereka, pandang si bayi merah mungil aja, kasian klo hrs tinggal ditempat yg sm sekali gak layak.

Sekian & Terima Kasih, itulah curcol gw yg ga jelas malem ini, hehe smg bermanfaat buat teman2 semua..Amiin

Bantu share copas dari seseorang".

Hingga berita ini dibuat, postingan itu telah dibagikan lebih dari 1.000 kali dan banyak dikomentari netizen.

Berdasarkan komentar netizen, potret itu terjadi di sekitar Kota Tua.

Ini komentar netizen :

Baca: 7 Benda Putih Ini Selamatkan Bupati Cantik saat Mobilnya Hancur Bertabrakan

Alfa Rivera Amanda: Ya Tuhan,,,sampai NANGIS aku bacanya

Wira Sustalia: Mba,coba Laporkan ke dinas sosial setempat. Mgkin bisa dibantu

Noer Hidayati: Walopun hidup susah,trenyuh liatnya msh punya hati merawat anaknya,,drpd liat brita bayi dibuang/dtelantarkan

Kris Tina: Do'a buat ddk bayi semoga sesibuk ap pn orng jakarta ad yg bersimpati buat bntu ddk bayi...amiinnn by pontianak kalbar

(Tribun Bogor/Vivi Febrianti)

Baca: Wow, Tarif Gadis-gadis Belia Ini Rp 120 Ribu/Jam

29 wanita penghibur diamankan jajaran Polres Metro Jakarta Utara.
29 wanita penghibur diamankan jajaran Polres Metro Jakarta Utara. (Warta Kota)
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved