Kabupaten Bangka Raih Penghargaan Inovasi 'Bang Muda' dari Kemanpan RB

Top 99 ini terdiri dari 20 kementerian, tiga lembaga, 21 provinsi, 34 kabupaten, 15 kota dan dua BUMN, dan empat BUMD.

Kabupaten Bangka Raih Penghargaan Inovasi 'Bang Muda' dari Kemanpan RB
ISTIMEWA
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Asnan Abnur menyerahkan penghargaan inovasi kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Jumat (19/5/2017) di Gedung Olahraga Joko Samudro Surabaya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kabupaten Bangka berhasil mendapatkan penghargaan inovasi Bangka Mudah Dapat Akta (Bang Muda) yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asnan Abnur kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Jumat (19/5/2017) di Gedung Olahraga Joko Samudro Surabaya.

Penetapan ini melalui Keputusan Menteri PANRB No. 20/2017 tentang Penetapan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menetapkan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017.

Top 99 ini terdiri dari 20 kementerian, tiga lembaga, 21 provinsi, 34 kabupaten, 15 kota dan dua BUMN, dan empat BUMD.

Baca: Tim Satgas Pangan Gelar Operasi Pasar Buat Bantu Masyarakat

Sehari sebelumnya (18/05/2017) Bupati Bangka H Tarmizi Saat dengan lima bupati dan satu walikota diberi kesempatan memaparkan inovasi TOP 99 Tahun 2016 pada Siposium Inovasi Pelayanan Publik Nyaman Stop BABS (Buang air besar Sembarangan) di Balik Kocokan Arisan ibu.

Dimana pada Tahun 2016 Kabupaten Bangka berhasil masuk tiga inovasi TOP 99 dan penerima inovasi terbanyak Jawa Timur dengan enam jumlah inovasi yang masuk Top 99 tahun 2017.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, kompetisi inovasi pelayanan publik merupakan agenda tahunan, yang diselenggarakan sejak tahun 2014.

Hal ini merupakan wujud dari program One Agency, One Innovation yang mewajibkan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk menciptakan minimal satu inovasi setiap tahunnya.

Baca: Sertijab Gubernur Babel, Kirab Drumband Akan Kelilingi Pangkalpinang

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved