Tarmizi: Tanpa Masyarakat Apa Artinya Jabatan Bupati

Bupati H Tarmizi Saat meminta Pegawai Negeri Sipil bersifat stelsel aktif dimana selama ini yang butuh pemerintah

Tarmizi: Tanpa Masyarakat Apa Artinya Jabatan Bupati
Bangkapos/Nurhayati
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunab Setda Bangka Marwan Zahfari menandatangani surat pelantikannya, disaksikan Bupati Bangka H Tamizi Saat , Selasa (30/5/2017) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS COM, BANGKA-- Bupati H Tarmizi Saat meminta Pegawai Negeri Sipil bersifat stelsel aktif dimana selama ini yang butuh pemerintah adalah rakyat tetapi sekarang kebalikannya pemerintah yang butuh rakyat.

"Saya minta mindset PNS diubah. Kita yang butuh masyarakat tanpa masyarakat tak ada artinya jabatan Bupati Kepala Dinas Sekda tidak ada artinya kalau tidak ada rakyatnya. jadi pola pikirnya diubah menjadi stelsel aktif," kata Tarmizi ketika melantik Asisten Bidang Perekonomian Setda Bangka Marwan Zahfari bersama tiga pejabat pengawas dan enam kepala sekolah, Selasa(30/5/2017) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat.

Dia mencontohkan seperti program Bang Muda yakni mudah mendapatkan akte kelahiran dimana yang butuh data pemerintah maka seluruh per puskesmas dan bidan agar seluruh ibu yang hamil di data baik yang resiko tinggi maupun tidak resiko tinggi.

"Ibu yang hamil ditanya siapa nama anaknya yang akan lahir supaya data bayi lahir sudah masuk ke aplikasi dinas kependudukan dan catatan sipil. Saya coba minta Andi yang LSM dari Belinyu cek benar tidak kerja dukcapil rupanya benar pak saya dapat akte dan KK. Sama dengan di Air Ruai saya minta Pak Boy tes berapa menit berapa detik ambulan sampai rupanya betul," jelas Tarmizi.

Sebagai pelayanan masyarakat maka tugas itu memberikan layanan yang baik menurutnya bisa menjadi ladang amal setelah meninggal dunia nanti.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved