Satpol PP Bangka Ancam Segel Toko Alat Pancing di Jadikan Toko Sembako

bahwa perjanjian itu salah seharusnya ada persetujuan dari pihak pertama Pemkab Bangka karena jika itu dialihfungsikan

Satpol PP Bangka Ancam Segel Toko Alat Pancing di Jadikan Toko Sembako
Nurhayati/Bangkapos.com
Toko Alat Pancing SSS yang dialihfungsikan jadi gudang sembako Toko Ayung, Jumat (2/5/2017) di Pasar Kite Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Satpol PP Kabupaten Bangka, Rabu (31/5/2017) kemarin mengancam akan melakukan penyegelan terhadap Ruko Toko Pancing SSS di Pasar Kite Sungailiat.

Pasalnya terjadi pelanggaran yang dilakukan Penyewa Ruko Toko Pancing SSS terhadap kontrak ruko tersebut yang dilakukan dengan mengalihkan fungsi toko pancing untuk menjadi gudang menyimpanan toko sembako milik Ayung yang berada di sebelah Toko Pancing SSS.

Peringatan yang dilakukan Satpol PP ini diakui Kepala Satpol Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie.

Tindakan ini mereka lakukan karena ada permintaan dari Kepala UPT Pasar Achmad Suherman agar ada penegakan hukum terhadap kegiatan yang melanggar peraturan daerah dan perjanjian dengan Pemkab Bangka.

"Ada dua yang sebenarnya yang kemarin kita lihat ada pengalihan ruko tidak sesuai dengan surat perjanjian antara pedagang penyewa ruko dengan pemerintah daerah dalam hal ini pihak pertama adalah kepala dinas tenaga kerja dan perindag. Jadi satu toko namanya Toko Pancing SSS atas nama Sutiadi alias Adut dialihkan ke Ayung di sebelahnya dijadikan toko sembako. Karena Ayung itu jualan sembako Toko Pancing SSS jadikan gudang sembako," ungkap Dalyan.

Dikatakannya, bahwa perjanjian itu salah seharusnya ada persetujuan dari pihak pertama Pemkab Bangka karena jika itu dialihfungsikan jelas melanggar surat perjanjian. Pasalnya jika dialihkan harus diubah semua dari SITU, SIUP dan berizinan lainnya.

"Kemarin melalui PPNS saya perintahkan untuk pantau itu untuk melihat. Kemarin sudah ada giatnya kita sudah ada pemeriksaan. Kami panggil dulu pihak Ayung Adut yang pengalihan itu hari ini. Saya kurang tahu apakah itu sudah ada surat resmi nya tapi yang jelas itu melanggar perjanjian," tegas Dalyan.

Untuk itu jika sudah jelas melanggar pihaknya akan melakukan penyegelan Toko Pancing SSS menunggu ada rencana kembali karena dengqn melakukab pengalihan fungsi juga harus diubah dengan ada persetujuan Pemkab Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved