KPUT Pasar Akui Adanya Praktek Sewa dan Jual Beli Petak Pasar Kenanga

Kepala UPT Pasar Ahmad Suherman membenarkan adanya praktek jual beli dan sewa petak di pasar Kenanga

KPUT Pasar Akui Adanya Praktek Sewa dan Jual Beli Petak Pasar Kenanga
nurhayati/bangkapos.com
Ketua dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangka didampingi KUPT Pasar Ahmad Suherman, Senin (4/6/2017) saat kunjungan kerja ke Pasar Kenanga. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala UPT Pasar Ahmad Suherman membenarkan adanya praktek jual beli dan sewa petak di pasar Kenanga, Senin (4/6/2017) saat mendampingi kunjungan kerja Ketua dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangka.

Diakui Suherman ada dua pedagang yang menyewa dan memperjualbelikan petak Pasar Kenanga.

Untuk penyewaan lapak pasar dilakukan oleh Rian Heriyanto kepada Musrina sebesar Rp 250.000 per bulan dan Marselli menjual petak kepada Dedi sebesar Rp 15 juta.

"Padahal di sini sewa per tahun Rp 616.000 disewakan sebesar Rp 250.000 per bulan dan dijual belikan berarti ada keuntungan tidak boleh itu," tegas Suherman kepada bangkapos.com.

Untuk itu pihaknya akan memanggil Rian dan Marselli. Dia juga minta Musrina dan Dedi datang ke UPT Pasar untuk menyelesai kontrak sewa petak dengan Pemkab Bangka.

Untuk itu nama Rian dan Marselli akan diganti Musrina dan Dedi yang berjualan di petak pasar tersebut.

"Kalau dijual atau disewakan ini kan inventaris negara. Nanti ada kerugian korupsi bisa dianggap korupsi pihak berwajib bisa menanganinya. Masalahnya memindahtangankan aset negara," tegas Suherman.

Dia menyatakan, bahwa pelanggaran ini merupakan sanksi pidana. Sedangkan secara perdanya pihak UPT Pasar akan melakukan pemutusan kontrak kepada pedagang yang menyewa dan memperjualbelikan petak pasar tersebut.

"Nanti tahun 2017 mereka tidak bisa lagi pakai nama ini kita ganti betul-betul yang memakai dan pedagang di petak tersebut," kata Suherman.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved