Breaking News:

Safari Ramadan Pemkab Bangka Santuni Anak Yatim di Desa Nibung

Perjalanan Safari Ramadan Pemkab Bangka, Rabu siang (7/6) di Masjid Nurul Ikhsan desa Nibung, kecamatan Puding Besar.

Penulis: edwardi | Editor: edwardi
Safari Ramadan Pemkab Bangka Santuni Anak Yatim di Desa Nibung
IST
Perjalanan Safari Ramadan Pemkab Bangka, Rabu siang (7/6) di Masjid Nurul Ikhsan desa Nibung, kecamatan Puding Besar.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perjalanan Safari Ramadan Pemkab Bangka, Rabu siang (7/6) di Masjid Nurul Ikhsan desa Nibung, kecamatan Puding Besar.

Dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin yang mewakili Bupati Bangka serta didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Tedy Sudarsono, Staf Ahli Bupati Zulkarnain Idrus dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, rombongan Safari Ramadhan Pemkab Bangka diterima Ketua Masjid Nurul Ikhsan Zulfan, unsur pimpinan dalam wilayah kecamatan Puding Besar dan masyarakat Nibung.

Akhmad Mukhsin sebelumnya memohon maaf kepada masyarakat Nibung karena Bupati Bangka Tarmizi Saat tidak bisa hadir dalam Safari Ramadhan karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“ Sebenarnya bapak Bupati sangat ingin datang ke Nibung, namun ada pekerjaan yang tidak bisa beliau tinggalkan,” ungkap Mukhsin.

Dijelaskannya, kegiatan Safari ramadhan dilaksankan setiap tahun oleh Pemkab Banga dengan mengunjungi masjid dalam wilayah Kabupaten Bangka yang selalu berbeda masjid dan desa yang dikunjungi setiap tahunnya.

Akhmad Mukhsin juga mengharapkan pemerintah desa dan masyarakat Nibung untuk mendukung program Pemkab Bangka diantaranya memberikan informasi bila ada anak putus sekolah yang dapat diikutsertakan dalam program Perburuan anak putus sekolah atau Bunaktuslah yang dapat disekolahkan dengan biaya dari Pemda melalui kejar paket A, B dan C.

Selain itu program lainnya yakni perburuan orang tua hidup sendiri, perburuan ibu hamil beresiko tinggi dan rumah layak huni.

Kesempatan itu dalam kegiatan amaliyah Ramadhan Pemkab Bangka dierahkan bantuan untuk masjid NurulIhsan Nibung berupa sajadah dan generator listrik, serta santuan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Diakhir rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Bangka disampaikan cermah agama oleh Jaja Sulamai, S.Pd.I yang diantaranya mengajak para orang tua untuk menanamkan putra - putrinya nila – nilai agama sejak usia dini.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved