Breaking News:

Turuti Permintaan Pedagang, Bupati Mundurkan Pembangunan RTH Di Terminal Sungailiat

di mundurnya jadwal pelaksanaan pembangunan RTH dari jadwal sebelumnya karena permintaan para pedagang di terminal

nurhayati/bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat saat mengelar rapat dengan para pedagang, Kamis (8/6/2017) di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka menunda sementara kegiatan proyek pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Terminal Sungailiat.

Pembangunan RTH yang sebelumnya dijadwal 19 Juni dimundurkan hingga 15 Juli 2017.

Diakui Bupati Bangka, H Tarmizi Saat di mundurnya jadwal pelaksanaan pembangunan RTH dari jadwal sebelumnya karena permintaan para pedagang di terminal tersebut.

"Untuk pelaksanaan proyek sesuai jadwal kontrak dengan pihak ketiga, rencananya dikerjakan pada 19 Juni 2017, tetapi diundur sampai 15 Juli 2017," kata Tarmizi ketika mengelar rapat dengan para pedagang, Kamis (8/6/2017) di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Menurutnya, pembangunan RTH menjadi tuntutan pemerintah daerah karena diatur dalam ketentuan perundang-undangan dimana sesuai amanatnya, pemerintah daerah harus menyediakan 30 persen wilayahnya yang diperuntukan areal RTH.

Dia berharap seluruh pedagang di terminal itu bersedia untuk direlokasi pada saat pelaksanaan pembangun di tempat yang sudah disediakan.

Perwakilan Pedagang Sobri mengakui usulan penundaan proyek RTH karena para pedagang ingin memanfaatkan kesempatan pada bulan Ramadan untuk berjualan di areal terminal. Apalagi mereka sudah puluhan tahun berdagang disana.

"Kami khawatir pada saat bulan Ramadan dilakukan relokasi akan berdampak menurunnya pendapatan hasil jualannya," ungkap Sobri.

Para pedagang merasa cemas karena adanya spanduk pemberitahuan pelaksanaan proyek pada 19 Juni 2017 sehingga pedagang mengajukan usulan penundaan pembangunan RTH tersebut.

"Kami khawatir adanya spanduk yang sengaja dipasang itu apalagi tidak terlebih dahulu dilakukan sosialisasi baik oleh panitia maupun pihak pelaksana," sesal Sobri.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved