Tunggak Sewa Kios, 60 Kios Di Pasar Kite Disegel

Menurutnya bagi kios yang disegel dan tidak mau bayar sewa dan retribusi pasar maka akan diganti kepada masyarakat

Tunggak Sewa Kios, 60 Kios Di Pasar Kite Disegel
ist
Personil Satpol mengembok kunci kios, Jumat (9/6/2017) di Pasar Kite Sungailiat

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Tim Satpol PP Kabupaten Bangka bersama UPTD Pasar Sungailiat menyegel 60 unit kios pedagang di Pasar Kite Sungailiat.

Pasalnya kios-kios tidak membayar sewa ruko dan uang retribusi pasar kepada Pemkab Bangka selama satu tahun sejak 2015 hingga 2016.

"Kami melakukan tindakan tegas dengan menyegel 60 unit toko yang nunggak tahun 2015 dan 2016. Ada yang menunggak Rp 1.700.000, Rp 600.000. Ada toko penjual bumbu, parut kelapa, jual makanan karena alasan tidak laku itu temuan kemarin," kata Kepala UPTD Pasar Sungailiat Ahmad Suherman, Jumat (9/6/2017) di UPTD Pasar Sungailiat.

Baca: Setelah Satu Minggu Disegel, Satpol PP Akhirnya Buka Gembok Ruko Toko Pancing SSS

Menurutnya bagi kios yang disegel dan tidak mau bayar sewa dan retribusi pasar maka akan diganti kepada masyarakat yang ingin menyewa kios tersebut. Ditegaskannya jangan sampai Pemkab Bangka rugi katena kios-kios tersebit tidak digunakan untuk berdagang dan terbengkalai.

Dikatakannya jika tahun 2015 hingga 2016 tidak menandatangan kontrak dengan Pemkab Bangka berarti pedagang tersebut tidak berjualan tetapi jika sudah tandatangan kontrak tetapi sewa kios tidak dibayar maka para pedagang tersebut berutang kepada Pemkab Bangka.

Namun diakui Suherman para pedagang tersebut tidak menandatangan kontrak. "Dulu cuma nyabut-nyabut lot bai rupanya baru bejual seminggu dak laku tutup," ungkap Suherman.

Ditanyakan ada tidak kios yang diperjualbelikan diakuinya jika ada bukti silahkan melapor ke pihak UPTD Pasar Sungailiat.

"Jadi ada alat buktinya kita menuduh, itu bisa pidana. Ini kita perbaiki siapa yang berdagang tanda tangan kontrak dulu," tegas Suherman.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved