Breaking News:

Yuk, Intip Sajian Dulang Berbuka di Aroma Laut

Sajian khas dulang dihadirkan Aroma Laut Restauran untuk menyambut para tamu yang ingin menggelar acara berbuka puasa bersama.

Penulis: khamelia | Editor: fitriadi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sajian khas dulang dihadirkan Aroma Laut Restauran (Neptune Club), Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang untuk menyambut para tamu yang ingin menggelar acara berbuka puasa bersama.

Sajian dulang terinspirasi dari tradisi masyarakat melayu Bangka Belitung yang tetap bertahan hingga saat ini, atau dikenal dengan nganggung.

Nganggung merupakan tradisi membawa makanan di atas dulang yang ditutup dengan tudung saji, keunikannya dulang diangkut dengan meletakkannya di atas bahu oleh pria yang menggunakan baju koko dan kopiah.

Nah, pemandangan ini juga bisa kita lihat di restoran ini, menu dulang yang dipesan akan diantar oleh karyawan Neptune Club dengan seragam melayu. Dulang pun diletakkan di atas meja panjang.

Saat waktu berbuka tiba yang ditandai bunyi bedug yang dipukul oleh karyawan Neptune Club, tudung sajinya bisa dibuka dan tampak lah aneka menu terhidang di sana.

Sajian lezat yang bisa dinikmati seperti semur ayam kentang, opor ayam, sambal goreng ati ampela, ayam goreng kremes, lempah tulang sapi, sup ayam, lempah darat, ikan tenggiri sambal balado, kembung betelur, ikan kakap masak acar, tumis jantung pisang, tumis kacang panjang, ikan teri tempe dan sayur darat.

Menu-menu ini pastinya sangat menggugah selera!

Menyantap menu dulang memberikan kenikmatan tersendiri, apalagi bila disantap beramai-ramai, begitu terlihat nuansa kebersamaan dan keberkahannya.

"Paket dulang ini kami luncurkan untuk memberikan keberkahan bagi kita semua yang menikmatinya, makan bersama seperti ini diharapkan semakin mempererat jalinan silaturahmi dan kekerabatan antar keluarga dan rekan," ungkap Manager Operasional Neptune Club, Subhan.

Ia menyebutkan paket hemat dulang ini dibanderol Rp 299.000 untuk 5 orang, gratis takjil.

Untuk fasilitasnya tersedia sound system, mushola dan tempat berwudhu yang nyaman.

Tempat makan yang berada di kawasan wisata Pantai Pasir Padi ini juga memberikan nuansa mengasyikkan.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved