Breaking News:

Aktifitas Pengangkutan Besi di Sebagin Ternyata Masih Berlangsung

Kemarin sore aktifitas pengangkutan besi tua itu di Sebagin masih berjalan. Besi-besi tua itu diangkut menggunakan truk-truk

Editor: Iwan Satriawan

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Aktifitas pengangkutan besi tua di perairan Desa Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) diduga saat masih saja berlangsung.

Bahkan seorang warga di desa setempat yang enggan disebutkan identitas dirinya menyebutkan jika, Minggu (11/6/2017) sore lalu aktifitas pengangkutan besi tua di dermaga nelayan Desa Sebagin masih berlangsung.

"Kemarin sore aktifitas pengangkutan besi tua itu di Sebagin masih berjalan. Besi-besi tua itu diangkut menggunakan truk-truk besar. Padahal kegiatan pengangkutan besi tua sebelumnya sempat dihentikan oleh pihak kepolisian," kata warga itu kepada bangkapos.com, Senin (12/6/2017).

Tak cuma warga itu pun mengaku ia sendiri sempat meyaksikan langsung aktifitas pengangkutan besi tua di kawasan dermaga nelayan Desa Sebagin, Basel baru-baru ini, bahkan aktifitas pengangkutan besi tua sore itu pun sempat didokumentasi olehnya.

"Aktifitas pengangkutan besi-besi tua itu sore hari sekitar pukul 5 sore. Saya sempat memotret aktifitas pengangkutan besi tua itu," katanya.

Sebelumnya direktur direktorat polisi perairan (Dit polair) Polda Bangka Belitung, Kombes (Pol) Lukas Gunawan mengaku jika aktifitas pengangkutan besi-besi tua di Sebagin dihentikan oleh pihaknya.

"Aktifitas pengangkutan besi tua di Sebagin sudah kita dihentikan karena meresahkan masyarakat," kata Lukas Gunawan ditemui bangkapos.com, di sela-sela menghadiri rapat di kantor Sahbandar & Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang baru-baru ini.

Dalam berita harian ini sebelumnya disebutkan jika aktifitas pengangkutan besi tua di kawasan perairan Sebagin, Basel sesungguhnya sudah berlangsung cukup lama atau sekitar 1 bulan lebih.

Sejumlah besi-besi tua yang diangkut dari dalam dalam laut itu selanjutnya dibawa ke darat yakni dengan menggunakan sarana dermaga nelayan di Desa Sebagin, Basel.

Jumlah besi-besi tua yang diangkut oleh pihak swasta diduga merupakan besi sisa bangkai kapal bersejarah yang tenggelam di wilayah perairan pulau Bangka.

Diperkirakan puluhan ton besi-besi tua yang berhasil diangkut dari dalam laut tersebut selanjutnya diangkut menggunakan truk untuk dibawa ke tempat penampungan di Kota Pangkalpinang.(*)

Sumber: bangkapos.com
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved