Dinkes dan Poltekes Buka Lowongan Tenaga Pemantauan Status Gizi, Butuh 63 Orang

Dinas Kesehatan Babel bekerjasama dengan Poltekes mengadakan perekrutan enumerator survei Pemantauan Status Gizi (PSG)

Dinkes dan Poltekes Buka Lowongan Tenaga Pemantauan Status Gizi, Butuh 63 Orang
IST
PSG yang menjalankan tugasnya memonitoring perubahan status gizi balita tahun 2016 lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dinas Kesehatan Babel bekerjasama dengan Poltekes mengadakan perekrutan enumerator survei Pemantauan Status Gizi (PSG).

Perekrutan sudah dimulai tanggal 5 Mei hingga 15 Juni 2017. Tenaga yang akan direkrut sebanyak 63 orang, yang nantinya sebagai tenaga enumerator survei di lapangan.

"Pelaksanaan PSG merupakan survei yang dilakukan secara nasional oleh Kemenkes RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi / Kab / Kota. Pemantauan Status Gizi (PSG) merupakan kegiatan pemantauan perkembangan status gizi balita yang dilaksanakan setiap tahunnya secara berkesinambungan untuk memberikan gambaran tentang kondisi status gizi balita," jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, drg. Mulyono Susanto kepada bangkapos.com, Selasa (13/6).

Ia mengatakan, PSG tahun 20I6 telah dilaksanakan di 34 provinsi dan 5I4 Kab/Kota. Pelaksanaan PSG bertujuan untuk mengawal upaya perbaikan gizi masyarakat agar lebih efektif dan efisien, melalui monitoring perubahan status gizi dan kinerja program dari waktu ke waktu.

"Sehingga kita dapat dengan tepat menetapkan upaya tindakan, perubahan formulasi kebijakan dan perencanaan," ujarnya.

Dikatakannya perekrutan enumerator dan supervisor PSG sendiri, dilaksanakan bekerjasama dengan poltekes kemenkes RI Pangkalpinang.

"Diharapkan adanya akurasi data dan independensi data, dengan melibatkan alumni Poltekes. Tenaga yang akan direkrut sebanyak 63 orang, yang nantinya sebagai tenaga enumerator survei di lapangan," kata Mulyono.

Kriteria peserta enum adalah lulusan poltekes gizi (minimal DIII), bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Bangka Belitung. Pelaksanaan PSG, selama kurang lebih 20 hari kerja.(*)

Penulis: khamelia
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved