Breaking News

Izinnya Untuk Kantor dan Toko tapi Malah Sediakan Game Online

Sat Intelkam Polres Pangkalpinang memastikan warung internet dan permainan online "Eliin" yang terkena razia cipta kondisi tidak sesuai izin.

Izinnya Untuk Kantor dan Toko tapi Malah Sediakan Game Online
Bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Tim gabungan Polres Pangkalpinang memberikan pengarahan kepada sejumlah remaja yang terjaring razia game online di Jalan Sumedang Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, Senin (12/6/2017) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang memastikan warung internet dan permainan online "Eliin" yang terkena razia cipta kondisi tidak sesuai peruntukan perijinannya.

Hal itu diketahui usai dilakukan pemeriksaan atas ijin CV Eliin di Jalan Sumedang Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang yang peruntukan ijin gedungnya untuk kantor serta toko.

"Karena untuk ijin warnet harus berdasarkan instruksi Presiden RI nomor 6 tahun 2001 tentang pengembangan dan pendayagunaan telematika Indonesia, sementara warnet ini buka 24 jam,"‎ kata Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A. Siregar, Senin (12/6/2017) malam.

Selain itu, perijinan dari Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 23/PER/M.K0MINFO/04/2009 tentang pedoman pelaksanaan Urusan Pemerintah Subbidang Pos dan Telekomunikasi wajib di miliki pengelolanya.

"Harus mengurus SIUP ke Disperindagkop dan Dishubkominfo, mengisi surat permohonan serta syarat administrasi‎, termasuk ada persyaratan NPWP, SITU, TDP, SIUP, ijin gangguan, ijin keramaian Kepolisian hingga surat ijin dari Dinas Pariwisata," tegasnya.

‎Pihaknya pun mengakui juga bahwa mendapat informasi serta keluhan masyarakat terkait gangguan serta parkir kendaraan hingga ke badan jalan.

"Termasuk penggunaan akses internet untuk perjudian dan situs porno yang membuat keresahan di masyarakat. Kami juga dapat informasi bahwa para pelaku kejahatan di wilayah hukumnya menghabiskan serta menggunakan hasil kejahatannya di tempat ini," tambah Adi.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved