Pemerintah Rekrut 1.684 Calon Hakim

Lowongan ini merupakan formasi khusus CPNS yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pemerintah Rekrut 1.684 Calon Hakim
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pemerintah dipastikan akan merekrut 1.684 calon hakim.  

Lowongan ini merupakan formasi khusus CPNS yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Hal itu menimbang jumlah hakim baik di pusat maupun di daerah yang jumlahnya masih sedikit.

Sebanyak 1.684 calon hakim yang akan direkrut tersebut sudah disetujui oleh Menteri PANRB Asman Abnur.

Pemerintah masih konsisten pada program moratorium dan penataan pegawai negeri sipil (PNS). Pemerintah hanya membuka lowongan calon PNS (CPNS) untuk formasi khusus. 

Mengutip situs www.menpan.go.id, lowongan CPNS hanya terbuka untuk formasi khusus, artinya hingga kini penerimaan CPNS dari jalur umum belum dibuka.

"Terdapat beberapa penerimaan CPNS yang berasal dari formasi khusus. Formasi tersebut bisa dikatakan khusus karena hanya orang yang memiliki keahlian tertentu yang dapat mengisi formasi tersebut," kata Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman, Rabu (14/6/2017). 

Baca: Paranormal Ulfa Kena Batunya Usai Datangi Makam Julia Perez

Selain formasi calon hakim, beberapa formasi khusus yang dibuka yakni lowongan Guru Garis Depan (GGD) yang nantinya ditugaskan untuk mengajar di wilayah terluar dan terpencil di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut dilakukan mengingat masih banyak daerah di pedalaman yang kurang tersentuh pendidikan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved