Distribusi Lancar, Harga Sembako di Pasar Kite dan Pasar Batu Rusa Stabil

Harga beras di Pasar Kite Sungailiat dan Pasar Batu Rusa, kecamatan Merawang masih stabil.

Distribusi Lancar, Harga Sembako di Pasar Kite dan Pasar Batu Rusa Stabil
IST
Pemantau Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka di Pasar Kite 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Harga beras di Pasar Kite Sungailiat dan Pasar Batu Rusa, kecamatan Merawang masih stabil.

Diantaranya untuk TR 15 kg Rp 165 ribu/kg, RM 15 kg 165 ribu/karung, RM 10 kg Rp 117 ribu/karung, RM 5 kg Rp 55 ribu/karung dan 118 10 kg Rp 117 ribu/karung.

Menurut para pedagang persedia beras cukup tersedia dan ditribusi dari distributor di Pangkalpinang cukup lancar hingga saat ini.

Pemantau Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka di Pasar Kite dan Pasar Baturusa, Jumat (16/6) , menunjukkan kondisi harga sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya masih stabil.

Kasubak Perekonomian pada Bagian Perekonomian dan ESDM Setda Bangka Sirajudin mengatakan, untuk saat ini tidak terjadi lonjakan harga, namun menjelang dua atau tiga hari lebaran Idul Fitri tidak dapat dipastikan apakah kondisi harga tetap stabil.

“ Semoga saja tahun ini tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan, melihat trend harga memasuki puasa terdapat beberapa komoditi terjadi penurunan harga,” jelasnya.

Sedangkan untuk komoditi daging sapi harga di Pasar Kite dan Pasar Batu Rusa tidak ada perbedaan yakni Rp 120 ribu/kg, serta daging ayam Rp. 30 ribu/kg.

Sementara itu untuk telur ayam Rp 1.300/butir, gula pasir Rp 12 ribu/kg, bawang putih Rp 35 ribu/kg, bawang merah (Padang) Rp 28.000/kg dan bawang merah (Brebes) Rp 38.000/kg.

Komoditi sayur – sayuran lainnya harga juga masih stabil diantaranya Cabe besar berkisar Rp 18 ribu – Rp 20 ribu/kg, cabe kecil (lokal) Rp 55 ribu/kg, Tomat Rp 10 ribu/kg, Kentang Rp 14 ribu/kg dan Wortel Rp 22 ribu/kg.

Pemantauan harga yang dilakukan TPID Kabupaten Bangka merupakan gabungan OPD terkait, menunjukkan harga sejumlah komoditi memasuki bulan puasa terjadi penurunan.

Kasubag Perekonomian Sirajudin mengharapkan, kondisi harga barang kebutuhan pokok tetap bertahan tidak terjadi lonjakan pada saat mendekati lebaran.

Pemantauan yang dilakukan TPID Kabupaten Bangka terhadap harga barang kebutuhan pokok memasuki puasa dan menjelang Idul Fitri 1438 H sudah dilakukan di 8 kecamatan di kabupaten Bangka untuk selanjutnya hasil pemantauan harga akan dilaporkan kepada Bupati Bangka dan Ketua TPID Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved