Desy Ingin Anak Pramuka Punya Jiwa Entreprenuer dan Tidak Mudah Menyerah

Pemerintah Kota Pangkalpinang mengelar acara buka puasa bersama anak yatim piatu dan panti asuhan, sekaligus menutup kegiatan lomba

Desy Ingin Anak Pramuka Punya Jiwa Entreprenuer dan Tidak Mudah Menyerah
Bangkapos/Zulkodri
Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah didampingi istri yang juga ketua Kwarcab Pramuka Kota Pangkalpinang, Dessy Ayu Trisna ketika menyantuni anak yatim piatu dan panti asuhan pada acara buka puasa bersama sekaligus penutupan kampung Ramadan dan lomba Nasyid di Rumdin Walikota, minggu (18/06/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemerintah Kota Pangkalpinang mengelar acara buka puasa bersama anak yatim piatu dan panti asuhan, sekaligus menutup kegiatan lomba kampung ramadan dan lomba nasyid yang digelar oleh Kwartir Cabang Pramuka Kota Pangkalpinang, 16-18 Juni.

Kegiatan sendiri di gelar di RumaH Dinas Walikota Pangkalpinang, Minggu (18/06/2017).

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Ustad Hendi Kurnia yang memberikan tausyiah sekaligus motivator kepada para anggota pramuka, baik itu, penegak, pengalang, andalan dan pengurus BKDC, dewan kerja Babel dan tamu undangan lainnya.

Dalam tausyiahnya Ustad Hendi mengajak para anak-anak yang masih duduk di SMP dan SMA ini, untuk jangan mudah menyerah serta minder, serta harus memiliki impian yang besar

" Walaupun kita terlahir dalam keadaan ausah atau miakin. Jangan menyalahkan keadaan. Tapi harus terus berusaha. Biar orang mau bilang apa, seperti saya dulu saya diejek bibir monyong. Tetapi saya buktikan dengan bibir saya ini, sudah hampir seluruh daerah di Indonesia saya datangi dan 13 negara saya datangi," ucapnya.

Menurut Ustad Hendi, hidup itu hanya perlu pembuktian. Baru bisa berkata banyak.

" Istri saya pernah berkata kalau banyak berkata-kata itu, harus ada buktinya.
Jadi setelah saya pikir. Betul hidup itu, memang perlu pembuktian. Karena dengan adanya bukti, maka kita bisa berkata banyak. Maka sejak sekarang kita kuatkan tekad dan impian. Syaratnya jangan jatuh cinta, karena jatuh itu sakit. Tetapi bangun cinta, yakni cinta kepada Allah yang lain akan mengikuti," ucapnya.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Pangkalpinang, Dessy Ayu Trisna mengatakan dengan adanya kegiatan Kampung Ramadan yang diikuti oleh anggota pramuka dan lomba nasyid diharapkan dapat membangun jiwa entreprenuer anggota pramuka Kota Pangkalpinang.

" Kita ingin kegiatan ini, dapat membentuk karakter anak yang taat berbadah dan memiliki jiwa entreprenuer. Serta tidak musah menyerah dalam keadaan apapun," ujar Dessy.

Dalam acara tersebut, Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah didampingi istri, Desy Ayu Trisna Irwansyah dan kedua buah hatinya memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan anak panti asuhan di Pangkalpinang.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved