Breaking News:

PW Salimah dan Lazis PLN Peduli Yatim dan Dhuafa

Rangkaian kegiatan persiapan bulan ramadhan sudah berlangsung sejak bulan Mei lalu. Berupa Ramadhan For Moms

Penulis: khamelia | Editor: Iwan Satriawan
Bangkapos/khamelia
Salamah bersama Lazis PLN foto bersama anak-anak yatim dan dhuafa. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--PW Salimah bersama Lazis PLN Babel menggelar acara buka puasa dan penyerahan santunan kepada 110 anak yatim dan dhuafa, Sabtu (17/6), di Masjid Al Karomah, Jalan Mentok Pangkalpinang.

Ketua Departemen Dakwah Salimah, Mamik Sarwendah menuturkan, kegiatan bagian dari puncak acara yang sudah diselenggarakan oleh Salimah sejak satu bulan lalu.

"Rangkaian kegiatan persiapan bulan ramadhan sudah berlangsung sejak bulan Mei lalu. Berupa Ramadhan For Moms, Tarhib Ramadhan yang dihadiri 200 orang dari berbagai majelis taklim dan Ramadhan For Moms dan Kids," ujar Mamik.

Ia menjelaskan, isi kegiatan tersebut terdiri dari ceramah dan motivasi kepada para ibu dalam membimbing anak-anak mereka dalam memahami fikih puasa selama ramadhan.

Kemudian kegiatan pesantren kilat bagi ibu dan anak yang diisi dengan pembelajaran tajwid bagi ibu dan tilawah. Sedangkan anak-anak story telling, nonton bareng film bertema keislaman dan games.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur minat masyarakat terutama para ibu untuk ikut kegiatan ini sangat tinggi. Harapan kami apa yang sudah dilakukan ini memberikan manfaat bagi peserta sehingga mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh bagi keluarga dan masyarakat," ujarnya.

Ketua PW Salimah, Endang Rosmiati menuturkan kegiatan paket ramadhan ini bertujuan meningkatkan kualitas para ibu dan anak-anak selama bulan puasa. Sehingga ibadah selama bulan ramadhan ini menjadi bermakna dan memiliki kualitas yang baik.

"Sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu menebar kebaikan di bulan berkah mempererat persaudaraan, diharapkan kegiatan ini tidak putus sampai di sini saja, akan tetapi ada tindak lanjutnya," ujar Endang.

Endang juga mengajak para muslimah yang ingin bergabung ke Salamah bisa datang ke kantor Jalan Menara Bukit Lama Pangkalpinang

Tina mewakili Lazis PLN menyebutkan secara nasional Lazis PLN menggelar program pembagian sembako sebanyaj 50.000 paket, kemudian paket senyum bareng yatim dan senyum bareng guru ngaji.
"Program ini menyebar ke seluruh daerah termasuk Bangka Belitung," ujarnya.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved