Bayi Dalam Kardus di Teras Rumah, Warga Rebutan Mau Adopsi

Saat ditemukan, kondisi bayi berada dalam kardus lalu diletakan di depan pintu rumah warga.

Bayi Dalam Kardus di Teras Rumah, Warga Rebutan Mau Adopsi
Tribun Manado/Istimewa
Ilustrasi 

KELAPA, BN -- Seusai waktu Salat Subuh, pada Minggu (18/6) sejumlah warga Dusun Belit, Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) dihebohkan penemuan bayi.

Saat ditemukan, kondisi bayi berada dalam kardus lalu diletakan di depan pintu rumah warga.

Informasi yang dihimpun harian ini, bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan pertama kali oleh Maddin warga dusun setempat.

Baca: Sertu Ratman Hajar 4 Pemuda Saat Hendak Perkosa Siswi SMP

Namun, tidak diketahui siapa ibu dari si jabang bayi tersebut. Saat ditemukan tali pusat juga masih belum terlepas.

"Bayi diletakkan di teras rumah Pak Maddin. Ditemukan setelah subuh hari Minggu kemarin, ya kemarin langsung heboh kampung kami. Orang sekitar pada rebutan untuk mengasuhnya, bayi itu sehat dan masih di rumah Pak Maddin," kisah Henky, Senin (19/6) kemarin.

Baca: 27 Anak SD dan SMP Biking Geng Bandit, Ada Perempuannya Loh

Dikatakan Henky, Maddin adalah tokoh agama juga pengurus masjid di Dusun Belit.

"Saya nggak tahu apakah yang meletakkan bayi itu maknya (ibu si bayi) atau bukan. Terlepas siapapun yang meletakkan di teras rumah Pak Maddin, ya mungkin secara kebetulan atau bagaimana pas di rumah tokoh agama, mungkin yang meletakkan bayi juga punya harapan baik, agar bayinya nanti dibekali pendidikan agama," ujar Henky.

Warga lainnya, Nia menyebutkan hal senada. "Bayi itu saat ditemukan masih di dalam kardus, tali pusatnya juga masih ada," ujarnya.

Baca: Kabur dari Penjara, Napi Nyetir Mobil Sekarat Usai Tabrak Tembok Rumah Warga

Kapolsek Kelapa Iptu Mulya Sugiharto mewakili Kapolres Bangka Barat saat dikonfirmasi harian ini, kemarin membenarkan tentang penemuan bayi perempuan itu.

"Keterangan dari pihak Puskesmas, kondisi bayi sehat, diperkirakan telah lahir beberapa jam sebelum ditemukan, dilahirkan malam itu," ujar kapolsek.

Hingga kini, si jabang bayi itu dalam proses adopsi oleh Maddin.

Usai menemukan bayi dan bersiap untuk mengadopsinya, menurut Maddin bahwa hal itu merupakan rejeki dari Allah SWT. (Bangka Pos/Riyadi)

Editor: fitriadi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved