Basarnas Pangkalpinang Kerahkan Lima Tim di Objek Wisata Padat Pengunjung

pihaknya sudah mulai standy by sejak H+2 lebaran hingga H+7 lebaran yakni minggu. Ia berharap ini akan terus aman

Basarnas Pangkalpinang Kerahkan Lima Tim di Objek Wisata Padat Pengunjung
ist
Personil Basarnas Pangkalpinang sedang bersiaga di salah satu pos PAM lebaran di Pulau Bangka beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Sar Nasional (Basarnas) Pangkalpinang menurunkan lima tim yang tersebar di beberpa objek wisata di Babel, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut dan memberikan pertolongan pertama bagi wisatawan di Pantai.

"Kami menyiapkan 4 tim khsusus di Bangka dan 1 tim di Belitung untuk membeikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung ke objek wisata," kata Kepala Basarnas Pangkalpinang, Deden Ridwansyah, Kamis (29/6/2017).

Deden mengatakan pihaknya mendirikan posko di beberapa pantai yang potensi pengunjungnya besar seperti pantai Rambak, Parai, Matras, Tikus Emas, dan di Belitung di objek wisata di Tanjungpandan.

"Posko ini gabungan dengan kepolisian, kalau yang di Belitung kita diback up Pos Sar Belitung, untuk di Bangka kita gabungan, karena enggak semua pantai ada poskonya, jadi kami mobile," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya sudah mulai standy by sejak H+2 lebaran hingga H+7 lebaran yakni minggu. Ia berharap ini akan terus aman dan mengingatkan agar pengunjung pantai tetap waspada.

"Alhamdullillah sampai hari ini tidak ada kejadian, semoga seterusnya aman. Kita standy by disana ada tim yang mobile juga untuk memberikan pertolongan pertama," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved