Lima Unit Alat Perekam E KTP Rusak, Dukcapil Usul Pembelian Baru

Bagi masyarakat Kota Pangkalpinang yang belum pernah melakukan perekaman E- KTP terpaksa bersabar

Lima Unit Alat Perekam E KTP Rusak, Dukcapil Usul Pembelian Baru
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Armada Kepala Dinas Dukcapil Kota Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bagi masyarakat Kota Pangkalpinang yang belum pernah melakukan perekaman E- KTP terpaksa bersabar.

Pasalnya lima unit alat perekaman E-KTP milik Pemerintah Kota Pangkalpinang saat ini, mengalami kerusakan.

Sehingga bagi warga yang hendak membuat KTP namun belum pernah melakukan perekaman E-KTP tidak bisa diproses.

Kepala Didukcapil Kota Pangkalpinang, Armada kepada bangkapos.com, Senin (03/07/2017) mengakui lima alat perekaman E-KTP milik pemerintah Kota Pangkalpinang seluruhnya mengalami kerusakan.

"Bagi yang mau melakukan perekaman E-KTP, terpaksa tidak kita terima dahulu. Lima unit alat perekaman E-KTP kita rusak semua," ujarnya.

Namun agar pelayanan administrasi kependudukan tidak berjalan di tempat, warga yang belum pernah melakukam perekaman E-KTP, lanjut Armada bisa melakukan perekaman di daerah lain yang terdekat.

" Yang belum pernah merekam bisa merekam di daerah lain apakah itu di daerah Bateng atau di Bangka, bisa dilakukan dengan syarat terlebih dahulu meminta surat pengantar dari Disdukcapil," ujarnya.

Untuk antisipasi macetnya perekaman E-KTP lanjut Armada pihaknya mengusulkan ada pembelian alat perekaman E-KTP sebanyak dua unit dalam ABT.

" Kita usulkan dalam ABT untuk pembelian dua unit alat perekaman E-KTP semoga pihak DPRD menyetujui," ucapnya.

Terpisah anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Andi mengatakan akan mensuport keinginan dari pihak Disdukcapil soal pembelian alat perekaman E-KTP.

" Kalau memang benar alat kita rusak, maka harus segera dicari solusinya. Soal usulan untuk pembelian, saya pribadi setuju, sebab itu untuk kelancaran pelayanan kepada masyarakat jangan ditunda-tunda," ucap Andi.

Tidak jauh berbeda dengan anggota DPRD lainnya, Achmad Subari yang mengaku juga mendukung tentang usulan dari Disdukcapil tersebut.

" Kalau program atau apapun itu, untuk pelayanan dan kepentingan masyarakat banyak. Maka akan kita suport dan dukung secara penuh," ucapnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved