Staf PNS Ngumpet di Kamar Kepala Dinas saat OTT, Ternyata Kadisnya Juga Terlibat

perempuan bernama Rere yang bekerja sebagai staf di Dinas Kesehatan Lampung Timur itu diciduk di rumah kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur

Staf PNS Ngumpet di Kamar Kepala Dinas saat OTT, Ternyata Kadisnya Juga Terlibat
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur Evi Darwati 

BANGKAPOS.COM, BANDAR LAMPUNG - Sosok wanita berinisial R yang sempat melarikan diri saat akan ditangkap polisi, dan sembunyi di kamar kepala dinas, kasusnya kini memasuki babak baru.

Sebelumnya, perempuan bernama Rere yang bekerja sebagai staf di Dinas Kesehatan Lampung Timur itu diciduk di rumah kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Rabu (14/6) malam.

Kemarin Senin (3/7), giliran sang kepala dinas yang ditahan.

Keduanya terlibat kasus dugaan korupsi dana puskesmas.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung melakukan penahanan terhadap Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Evi Darwati, terkait penyimpangan dana Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Penahanan dilakukan setelah Evi menjalani pemeriksaan selama 7 jam di ruang Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Evi mendatangi Mapolda Lampung sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (3/7), didampingi dua kuasa hukumnya, Resmen Khadafi dan Erik Subarkah. Usai dicecar selama 7 jam, penyidik memutuskan menahan Evi sekitar pukul 17.40 WIB.

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Sudjarno mengatakan, penyidik sudah mengantongi lebih dua dari dua alat bukti dugaan keterlibatan Evi dalam penyimpangan dana JKN.

"Jadi, tersangka resmi ditahan mulai hari ini (Senin), dan penahanan akan dilakukan hingga 20 hari ke depan. Kemudian bisa dilakukan perpanjangan," kata Sujdarno di Mapolda Lampung, Senin.

Evi ditetapkan tersangka penyimpangan dana JKN sejak 19 Juni lalu, usai operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Tim Saber Pungli Polda Lampung pada 13 Juni.

Halaman
1234
Editor: edwardi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved