Truk Tanki CPO Terbalik, Arus Lalin Dialihkan lewat Jalan Pahlawan 12

Banjir yang merendam puluhan rumah itu terjadi, Senin kemarin, akibat plat deuker di jalan tersebut buntu.

Truk Tanki CPO Terbalik, Arus Lalin Dialihkan lewat Jalan Pahlawan 12
Bangkapos/Riyadi
Truk tanki CPO terbalik di jalan Pahlawan 12 Belinyu, Selasa (4/7/2017). Lakalantas terjadi, karena jalan sempit, tak memungkinkan untuk dilalui dua kendaraan angkutan berat, yang datang dari arah berlawanan. Truk tersebu terperosok ke siring jalan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Arus lalu lintas kendaraan baik dari arah Belinyu atau dari Tanjung Gudang, untuk sementara Selasa (4/7/2017), dialihkan melalui Jalan Pahlawan 12 Belinyu.

Hal itu dilakukan menyusul beberapa plat deuker di jalan nasional di Kelurahan Air Jukung Belinyu, sedang dalam proses penanganan akibat mampet atau buntu hingga menyebabkan terjadinya banjir.

Di daerah itu ada sekitar lima titik banjir. Banjir yang merendam puluhan rumah itu terjadi, Senin kemarin, akibat plat deuker di jalan tersebut buntu.

Pantauan bangkapos.com Selasa (4/7/2017), jalan Pahlawan 12, sebagai satu-satunya jalur alternatif untuk lalu lintas kendaraan, karena ruas jalan nasional yang kini dalam proses pelebaran sedan ditutup, untuk kepentingan penanganan antisipasi banjir, yakni membuka saluran plat deuker yang kemarib buntu dan menyebabkan banjir.

Sepanjang pengalihan jalur lalu lintas itu, terjadi satu kasus lakalantas yakni satu unit mobil tanki crude Palm Oil (CPO) terguling di jalan Pahlawan 12.

Lakalantas itu terjadi akibat lebar jalan sempit, tak memungkinkan untuk dilalui dua kendaraan angkutan berat yang datang dan berpapasan dari arah berlawanan secara bersamaan.

Kendaraan besar angkutan berat seperti ukuran besar seperti truk tanki BBM, CPO, truk pengangkut material dan lainnya, semua menggunakan jalur alternatif ini.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved