889 Peserta Ikut Tes SMMPTN di Bangka Belitung

Total pendaftar di jalur penerimaan dari 16 PTN di wilayah Indonesia Barat ini mencapai 29.098 orang

889 Peserta Ikut Tes SMMPTN di Bangka Belitung
IST
Para alumni SLTA sedang mengikuti seleksi SBMPTN di Kampus UBB Balunijuk. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) jalur seleksi masuk mandiri perguruan tinggi negeri (SMMPTN-Barat 2017) resmi ditutup.

Total pendaftar di jalur penerimaan dari 16 PTN di wilayah Indonesia Barat ini mencapai 29.098 orang.

Sebanyak 16 PTN wilayah Barat seperti Universitas Andalas, Universitas Jambi, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Syiah Kuala, Universitas Lampung, Universitas Bengkulu, Universitas Palangkaraya, Univestitas Islam Negeri Raden Fatah, Universitas Bangka Belitung, Universitas Malikussaleh, Universitas Samudra, Universitas Teuku Umar, Institut Teknologi Sumatera. Universitas Maritim Raja Ali Haji, Isi Padang Panjang dan ISBI Aceh.

Jumlah pendaftar SMMPTN di Universitas Bangka Belitung (UBB) sebanyak 889 pendaftar yang terbagi dari 309 pendaftar bidang saintek, 517 pendaftar soshum dan 63 pendaftar campuran.

UBB menempati peringkat kesembilan jumlah pendaftar terbanyak dari 16 PTN barat.

Sementara jumlah pendaftar terbanyak peringkat satu oleh Universitas Andalas dengan 7.473 pendaftar.

"Pelaksanaan ujian SMMPTN Barat akan dilaksanakan Sabtu (8/7) pukul 08.30 di dua lokasi (kampus terpadu UBB dan SMAN 1 Tanjungpandan Belitung)," tulis Humas Universitas Bangka Belitung Agus Susanto kepada Bangka Pos, Kamis (6/7).

Senada Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB Ismed Inonu juga berpesan agar para peserta tes di jalur penerimaan PTN terakhir ini dapat mempersiapkan diri dengan baik karena kelulusan peserta akan ditentukan oleh skro yang mereka capai sewaktu tes.

"Peserta agar mengecek lokasi dan ruangan terlebih dahulu pada jumat (7/7) siang agar besoknya tidak mencari-cari ruangan ujian. Ketika hari ujian, agar datang lebih awal dan berhati-hati karena jalan Pagarawan ramai dan sempit serta rawan kecelakaan," pesan Ismed Inonu.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved