BPBD Kota Pangkalpinang Bakal Bentuk Posko Terpadu

Dikatakan Mikron Pusdalop ini, merupakan posko yang berupa gabungan piket kesiapsiagaan dalam penangulangan bencana

BPBD Kota Pangkalpinang Bakal Bentuk Posko Terpadu
bangkapos.com/Zulkodri
Kepala Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Setelah didapuk menjadi kepala Harian Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Mikron Antariksa sudah memiliki sejumlah program untuk meningkatkan kinerja BPBD.

Salah satunya berencana membentuk posko terpadu yang menjadi Pusat Pengendali Operasi (Pusdalop).

Dikatakan Mikron Pusdalop ini, merupakan posko yang berupa gabungan piket kesiapsiagaan dalam penangulangan bencana.

" Unsur yang akan kami panggil dan piket yakni dari Dinas Kesehatan, Dinas Pu, Dinas Sosial dan Dinas pendidikan yang akan piket rutin di Pusdalup di BPBD. Jadi dengan dinas itu, kita akan selalu berkoordinasi apabila ada keluhan sesuai dengan tugas dan pelayanannya," ujar Mikron kepada bangkapos.com, Kamis (06/07/2017).

Fungsi dari posko terpadu ini, lanjut Mikron nantinya tidak hanya untuk penangulangan bencana saja. Tetapi juga dapat dikembangkan untuk penanggulangan krisis apabila terjadi hal terkait dengan kehidupan dan penghidupan masyarakat.

" Intinya kami ingin menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat Kota Pangkalpinang. Piket sendiri disiagakan 24 jam. Contohnya ada orang sakit, orang yang memerlukan bantuan segera kami layani kedepannya. Untuk memperkuat ini, tentu diperlukan SDM yang tangguh dan berkompeten serta infrastruktur yang memadai. Secara perlahan kami siapkan untuk hal tersebut," ungkapnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved