Empat Pencuri Emas di Rumah Kosong Diamankan Polsek Airgegas

Pada saat itu pemilik rumah Siti Syaroh beserta suami dan anak-anaknya pergi ke Pangkalpinang dengan meninggalkan rumahnya

Empat Pencuri Emas di Rumah Kosong Diamankan Polsek Airgegas
Istimewa
Jajaran Polsek Air Gegas berhasil menangkap tersangka tindak pidana pencurian, pada Kamis (6/7/2017) sekira pukul 14.00 WIB, di Desa Serdang Kecamatan Toboali. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Jajaran Polsek Air Gegas berhasil menangkap tersangka tindak pidana pencurian, pada Kamis (6/7/2017) sekitar, pukul 14.00 WIB, di Desa Serdang Kecamatan Toboali.

Para tersangka tersebut masing-masing BL (14), AN (15) dan Heri (17)  dan Lopez yang semuanya warga Desa Serdang, Kecamatan Toboali.

Sebelumnya, pihak Polsek mendapatkan laporan pada Rabu (5/7/2017) siang, bahwa rumah seorang warga Desa Air Gegas Siti Syaroh (27) Rt 006/Rw 003 mengalami kemalingan.

Ketika itu pemilik rumah Siti beserta suami dan anaknya tidak berada di rumah, sehingga pencuri bebas masuk mengambil barang berharga di dalam rumah.

"Pada saat itu pemilik rumah Siti Syaroh beserta suami dan anak-anaknya pergi ke Pangkalpinang dengan meninggalkan rumahnya ,setelah balik dari Pangkal Pinang ia terkejut melihat isi rumahnya sudah berantakan dan ia langsung mengecek isi barang rumahnya dan ternyata sudah hilang,"jelas Kapolsek Air Gegas Iptu Navy mewakili Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto, kepada wartawan Jumat (7/7/2017)

Dari aksi pencurian tersebut banyak barang berharga di dalam rumah korban yang hilang dibawa kabur.

Sementara penangkapan tersangka, berawal dari anggota Polsek Air Gegas mendapat informasi, pada Kamis (7/8/2017) pada bahwa keberadaan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan berada di Desa Serdang, Kecamatan Toboali.

Dari itu sambung Kapolsek, anggota Polsek Air Gegas langsung berangkat menuju keberadaan pelaku dan berhasil melakukan penggerebekan terhadap pelaku dan didapatkan tersangka BL (14), AN (15) dan Heri (17) yang semuanya warga Desa Serdang, Kecamatan Toboali.

"Menurut pengakuan pelaku bahwa emas yang di curinya di kasih dengan pelaku lainya yaitu Loki Lopes tetapi, saat itu Lopes tidak berada dirumahnya melainkan di Desa Sadai Kecamatan Toboali,"ujarnya

Selanjutnya anggota Polsek Air Gegas mencoba mencari keberadaan tersangka lainya Loki Lopes (23) warga Serdang ke Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan.

Lalu pada perjalanan menuju Desa Sadai ditemukan Loki Lopes yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor menuju Desa Serdang dan dilakukan penangkapan oleh anggota Polisi.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved