Raditya Dika Berbagi Pengalaman Berkarir di Dunia Kreatif

Penulis dan komika Raditya Dika di Talkshow "Bekisah Kek Raditya Dika" menceritakan jenjang karir di media kreatif.

Raditya Dika Berbagi Pengalaman Berkarir di Dunia Kreatif
bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti
Raditya Dika dalam acara "Bekisah Kek Raditya Dika" Active, Creative and Positive Talkshow di Bangka City Hotel, Sabtu (8/7) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Penulis dan komika Raditya Dika di Talkshow "Bekisah Kek Raditya Dika" menceritakan jenjang karir di media kreatif.

Raditya Dika memang dikenal sebagai seorang multi talented, terkenal sebagai penulis, stand up komedian, youtuber dan sutradara.

Kepada tiga ratus penonton yang menyaksikan talkshow, kemarin malam Sabtu (8/7) di Bangka City Hotel, Raditya menceritakan passion (gairahnya) menjajal industri kreatif.

"Banyak banget kreator takut gak punya karir. Jangan nganggep karir di dunia kreatif itu vertikal seperti supervisor dan direktur. Tapi karir di media kreatif itu horizontal lima sampai sepuluh tahun ke depan. Geser jadi komedian kalau bosen geser bikin buku atau youtuber,"ujarnya saat ditanya Ketua Komunitas Stad Up Indo Pangkalpinang Agung Sadega saat berusaha memastikan keinginan Raditya Dika di industri kreatif.

Alumnus jurusan Fisika Universitas Indonesia (UI) ini pernah berpengalaman bekerja di televisi swasta. Namun merasa percaya diri bisa berkembang di luar pekerjaan formalnya, ia pun kemudian memutuskan menulis dan mengajukan tulisannya pada penerbit.

"Aku gak suka kerja kantoran, kuliah bukan jalurnya. Berhenti lakukan hal yang gak lu suka dan kerjain apa yang kamu mau. Waktu itu terbatas, jangan tidak menikmati waktu hidup lu," sarannya.

Sebelumnya Ketua Stand Up Indo Pangkalpinang, Agung Sadega menuturkan menghadirkan Raditya Dika
di ulang tahun ketiga Stand Up Indo Pangkalpinang.

"Kita ingin buat konsep acara yang lebih dewasa, kreatif dan positif. Ini acara yang sayang kalau dilewatin karena pertama kalinya Raditya datang ke Bangka. Jadi ini momen untuk cari ilmu dengan cara menyenangkan," ujar Agung Sadega saat dihubungi Bangka Pos beberapa waktu lalu.

Bersama 20 anggota Stand Up Indo Pangkalpinang yang lain, Agung menargetkan penonton talkshow "Bekisah Kek Raditya Dika", dapat didominasi oleh kalangan komunitas di Bangka dan siswa SMK sebagai bekal ilmu mengembangkan kreatifitas usai lulus pendidikan formal.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved