HUT Bhayangkara ke 71, Presiden Instruksikan Polri Lakukan Lima Hal Ini

Dalam sambutan yang dibacakan Tarmizi, Presiden mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

HUT Bhayangkara ke 71, Presiden Instruksikan Polri Lakukan Lima Hal Ini
Bangkapos/Nurhayati
Atraksi Saka Bhayangkara saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, Senin (10/7/2017) di Halaman Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, Senin (10/7/2017) di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Pada kesempatan itu Tarmizi membacakan sambutan Presiden Joko Widodo terkait dengan peringatan HUT Bhayangkara.

Presiden mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam sambutan yang dibacakan Tarmizi, presiden juga mengapresiasi kinerja kepolisian dalam mengamankan arus lalulintas mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang berjalan lancar.

Baca: Jambreeeet! Ajuy Jatuh dari Motor dan Ditangkap Massa usai Beraksi

Dimana angka kecelakaan pada tahun 2017 saat arus mudjk menurun drastis.

"Di bulan suci ramadan dan lebaran tahun ini situasi kamtibmas sangat kondusif. Seluruh masyarakat saat ramadan dan lebaran merasa aman, lalulintas arus mudik, kecelakaan lalulintas turun drastis dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil," kata Tarmizi membacakan sambutan Jokowi.

Polri juga dinilai mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif, pencegahan konflik, pencegahan demontrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, pencegahan kejahatan konvensional seperti terorisme dan kejahatan jalanan serta mengamankan pilkada serentak tahun 2017.

Disisi lain juga presiden menyampaikan belasungkawa terhadap masyarakat dan juga anggota polri yang menjadi korban kejahatan teroris.

"Terorisme menjadi benalu dari persatuan dan kesatuan bangsa. Terorisme telah menelan banyak korban tidak berdosa, anak balita, anak kita yang bernama Intan di Samarinda . Terorisme juga sudah memakan korban insan polri seperti kasus ledakan bom di Sarinah dan Kampung Melayu," ucap Tarmizi.

Untuk itu ia minta agar polri terus meningkat upaya dimana ada lima instruksi presiden yakni diinternal menekan budaya negatif korupsi, tidak melakukan kekerasan dan arogansi yang berlebihan, memantapkan profesionalisme polri, mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik, meningkatkan kesiagaan operasional melalui detiksi dini, serta meningkatkan kerjasama dan koordinasi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Peringatan HUT Bhayangkara ini dimeriahkan dengan penampilan Saka Bhayangkara, polisi cilik dan tarian yang ditampilkan para anggota Polwan Polres Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved