Breaking News:

Pengaduan Soal Kepegawaian Paling Dominan

Kepala Ombudsman Perwakilan Babel, Jumli Jamaludin mengatakan pihaknya paling banyak menerima subtansi pengaduan dibidang kepegawaian.

Editor: fitriadi
Pos Belitung / Dede Suhendar
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Wilayah Babel, Jumli Jamaluddin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Ombudsman Perwakilan Babel, Jumli Jamaludin mengatakan pihaknya paling banyak menerima subtansi pengaduan dibidang kepegawaian.

"Paling banyak itu, subtansi soal kepegawaian 12 pengaduan, pertanahan 11 pengaduan dan listrik 9 pengaduan," jelas Jumli kepada bangkapos.com, Senin (10/9/2017).

Beberapa subtansi lainnya terkait perizinan, kesehatan, praperadilan, kelautan, pendidikan, transportasi, perdagangan industri, telekomunikasi, agama dan transportasi.

Ia menyampaikan pengaduan ini tidak hanya datang dari masyarakat di 6 kabupaten dan satu kota. Pengaduan umumnua disampaikan secara langsung ke kantor Ombudsman Babel sebanyak 51 pengaduan, sedangkan melalui surat ada 6 pengaduan, telepon 5 pengaduan, dan investigasi.

"Ada juga dari masyarakat kota Pasuruan Jawa Timur, Kota Palembang dan Banyuasin Sumsel," katanya.

Lanjutnya, pihaknya menggunakan quick respon untuk menyelesaikan pengaduan masyarakat, selain itu juga melaukan mediasi di Kantor Ombudsman RI Babel.

"Ombudsman menggunakan cara quick respon yaitu cukup ditindaklanjuti dengan komunikasi via telpon ke terlapor, tapi ini hanya untuk penyelesaian yang sifatnya mendesak," bebernya.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved