Terminal Sungailiat akan Diubah Jadi Ruang Terbuka Hijau

Rencananya minggu depan Pemkab Bangka mulai melakukan pemagaran untuk mulai membangun RTH.

Terminal Sungailiat akan Diubah Jadi Ruang Terbuka Hijau
Bangkapos/Nurhayati
Terminal Sungailiat akan dijadilan Ruang Terbuka Hijau dengan nama Kawasan Tugu Sungailiat, (10/7/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Setelah satu tahun tertunda rencana Pemkab Bangka untuk menyulap Terminal Sungailiat menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) karena defisit anggaran pada tahun 2016 lalu, kini pembangunan tersebut akan diwujudkan.

Sebelumnya Pemkab Bangka sempat menunda sementara untuk mulai membangun RTH tersebut karena permintaan pedagang agar ditunda hingga usai lebaran untuk berdagang. Selain itu juga saat itu belum adanya tempat untuk relokasi para pedagang yang pindah dari Terminal Sungailiat.

Rencananya minggu depan Pemkab Bangka mulai melakukan pemagaran untuk mulai membangun RTH.

Untuk itu Sekda Bangka H Fery Insani memastikan sudah menyiapkan tempat relokasi para pedagang yang disebut PKL Pasar Mambo di Panti Gembira.

"Sudah kita siapkan di Panti Gembira jadi mereka mohon dapat memahami dan kami pun Pemkab Bangka komit direlokasi di dalam Panti Gembira. Mudah-mudahan minggu depan sudah selesai dan dipersiapkan," jelas Fery ketika konfrensi pers, Senin (10/7/2017) di ruang kerjanya.

Para pedagang PKL tersebut akan berdagang di lokasi itu hingga Desember nanti. Mereka nanti akan ditempatkan di belakang ruko depan BRI disamping Masjid Baitul Ummah. Untuk itu Pemkab Bangka akan menyiapkan gerobak bagi para PKL gerobak di Terminal Sungailiat seperti meniru gaya angkringan di Yogjakarta.

"Ada 50 gerobak yang berjual malem-malem itu kami sudah punya alternatif kami akan lapor bupati karena kami tidak boleh mendahului ketika beliau setuju sudah ada alternatif untuk gerobak-gerobak. Mudah-mudahan gerobak itu kita ganti dengan yang stenlis," jelas Fery.

Untuk lokasi pool mobil bus antar kota dalam provinsi dan angkutan mini bus jurusan Sungailiat-Pangkalpinang dialihkan UPT DPPKAD di belakang Swalayan Puncak.

Mobil tersebut melalui jalan di Kantor Pos Sungailiat. Dia berharap masyarakat di sekitar Lingkungan Kampung Rambutan bisa memaklumi jalan di lingkungan tersebut dilewati bus.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved